Pencurian helm yang terekam CCTV (JIBI/Harian Jogja/Ist) Pencurian helm yang terekam CCTV (JIBI/Harian Jogja/Ist)
Senin, 18 April 2016 10:20 WIB Arif Wahyudi/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

PENCURIAN SLEMAN
Gayanya Numpang Salat, Ternyata ...

Pencurian Sleman tengah diselidiki.

Solopos.com, SLEMAN – Pencurian Sleman terungkap lewat rekaman CCTV. Pelaku menyatroni tempat parkir sepeda motor RSU Mitra Paramedika di Kecamatan  Ngemplak, Jumat (15/4/2016) sore. Pencuri berhasil menggondol sebuah helm baru seharga Rp450.000  milik pengunjung rumah sakit.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bantul Hermawan Setiaji menyatakan modus pelaku cukup rapi, dia datang tidak langsung mengambil barang incaran. Di rekaman CCTV memperlihatkan sampai tiga menit laki-laki itu berada di parkiran yang berada di sudut selatan rumah sakit. Lokasi parkiran itu juga berada tepat di depan musala rumah sakit.

Di emperan musala, si pencuri pura-pura akan numpang salat. Dia masih mengamati untuk memastikan kondisi benar-benar aman.

Di parkiran itu dia juga mencoba mengamati sejumlah sepeda motor. Sejumlah karyawan berseliweran sehingga menyulitkan aksinya.

Akhirnya dia memutuskan bergeser ke parkiran sebelah utara yang hanya berjarak 20 meter dari tempat semula. Kebetulan lokasi parkiran sebelah tertutup tembok dan kondisinya lebih sepi.

Di situlah dia pura-pura menjatuhkan mantel agar karyawan tidak mencurigai gerak-geriknya. Di posisi mantel yang dijatuhkan itu ada sepeda motor Vario warna putih lengkap dengan helm yang diletakkan di atas jok. Sembari memungut mantel dia langsung mengambil helm itu dan mamakainya. Berhasil menggasak helm, dia langsung tancap gas memacu motornya menuju arah Pasar Jangkang.

Kapolsek Ngemplak Kompol Sudargo saat dimintai konfirmasi menyatakan belum mendapatkan laporan resmi dari pihak rumah sakit. Kendati begitu pihaknya akan intensif melakukan penyelidikan terkait tindak kriminal ini.

“Kami akan berupaya jemput bola. Bagaimana pun TKP-nya berada di wilayah kami sehingga sudah menjadi tanggung jawab kepolisian memberikan keamanan,” papar Kapolsek saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Minggu (17/4/2016).

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…