Otomotif
Senin, 18 April 2016 - 23:10 WIB

MOBIL DATSUN : Andai ke Indonesia, Redi Go Tak Sampai Rp70 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Datsun Redi Go. (Autoweek.com)

Mobil Datsun Redi Go bisa menjadi mobil termurah jika dijual di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Mobil Datsun Redi Go resmi mengaspal di India, Jumat (15/4/2016). Meski city car mungil itu dipastikan tidak akan dijual di Indonesia, memprediksi harganya jika masuk ke Tanah Air tetap menarik.

Advertisement

Prediksi harga mobil Datsun Redi Go ini didasarkan pada perbandingan kasar antara banderol Datsun Go+ unit India dan unit Indonesia. Varian termurah Go+ di India dijual seharga 380.000 rupee atau sekitar Rp75,1 juta.

Sementara di Indonesia, unit termurahnya dipatok Rp94,6 juta on the road Jakarta. Ada selisih sekitar Rp20 juta antara harga Datsun Go+ di India dengan di Indonesia.

Sedangkan Datsun Redi Go, varian terendahnya dijual seharga 244.000 rupee atau sekitar Rp48,2 juta. Berkaca pada selisih harga Datsun Go+, Redi Go seandainya dijual di Indonesia harga varian termurahnya bisa jadi sekitar Rp68,2 juta.

Advertisement

Sebelumnya, Indriani Hadiwijaya selaku Head of Datsun Indonesia menegaskan tidak akan memasarkan Redi Go ke bursa mobil dalam negeri. Sebab jika dipaksakan, itu akan mengganggu stabilitas penjualan Datsun Go dan Go+.

“Dalam waktu dekat kami memang akan meluncurkan produk ketiga, tapi melihat pasar Indonesia, kami tidak berencana mendatangkan Datsun Redi Go,” ungkap Indri sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6.

Alasan lainnya, mobil Datsun Redi Go hanya menggendong mesin 800 cc tiga silinder. Kapasitas itu terlampau kecil jika dibandingkan dengan city car lain di Indonesia yang membawa mesin 1.000 cc hingga 1.200 cc.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif