Otomotif
Senin, 18 April 2016 - 21:35 WIB

MOBIL BARU TOYOTA : Toyota Sienta Sudah Jadi Mobil Idaman

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Undian berhadiah Toyota Sienta. (Facebook

Mobil baru Toyota Sienta diklaim sudah menjadi mobil idaman.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Toyota Sienta yang akan menjadi lini baru andalan Toyota di segmen minivan telah menjadi mobil idaman meskipun baru diperkenalkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sienta telah merebut hati konsumen terbukti dengan pencapaian surat pesanan kendaraan (SPK) terbanyak kedua setelah Avanza selama IIMS. Minivan tersebut juga meraih penghargaan Best Buy Car IIMS 2016.

“Secara keseluruhan Toyota Astra Motor berhasil mencatat penjualan sebesar 4.597 unit selama IIMS,” kata General Manager Marketing Planning PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Senin (18/4/2016).

Advertisement

Avanza menempati urutan pertama dengan total SPK sebanyak 1.551, kemudian Sienta mencatat rekor SPK urutan kedua dengan jumlah 764 dan diikuti Innova diurutan ketiga dengan total SPK sebanyak 687.

Menurut Anton, Toyota sebenarnya tidak menargetkan jumlah penjualan pada IIMS 2016 tersebut. Namun, TAM menyambut positif dengan pencapaian selama pameran yang berlangsung pada 7 April-17 April 2016.

“Kami tidak punya target khusus untuk angka, tetapi pastinya angka ini, khususnya Sienta adalah tanda positif penerimaan produk baru ini oleh para konsumen,” ujar Anton.

Advertisement

Sienta merupakan mobil jenis multi activity vehicle (MAV) yang memberikan kebutuhan jenis kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen untuk kegiatan sehari-hari maupun melakukan hobi dan liburan.

Toyota Sienta memiliki empat grade E, G, V dan Q dengan pilihan dua transmisi manual dan CVT. Harga Sienta grade E MT Rp230 juta, Sienta E CVT Rp245 juta, Sienta G MT Rp245 juta, Sienta G CVT Rp260 juta, Sienta V MT Rp260 juta, Sienta V CVT Rp275 juta.

Sementara tipe tertinggi Sienta yang hanya tersedia dengan transmisi CVT, Sienta Q CVT, dijual dengan harga Rp295 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif