Senin, 18 April 2016 23:30 WIB Triyono/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LIGA SPANYOL 2015/2016
Atletico Kian Ganas di Kandang

Liga Spanyol 2015/2016 diwarnai dengan kemenangan telak Atletico Madrid atas Granada.

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid melanjutkan tren tampil produktif pada pertandingan kandang Liga Spanyol 2015/2016, Minggu (17/4/2016) malam WIB. Tim berjuluk Los Colchoneros itu membantai Granada 3-0 di pekan ke-33 dan menempel Barcelona di puncak klasemen.

Tambahan tiga gol membuat Atletico telah mengukir 14 gol dengan cuma sekali kebobolan dalam empat pertandingan beruntun di Vicente Calderon. Real Sociedad menjadi tumbal pertama pada pertemuan di giornata (pekan) ke-27, Rabu (2/3/2016). Saat itu Atletico menghajar tim tamu 3-0 berkat gol bunuh diri Diego Reyes dan sumbangan gol-gol Saul dan Antoine Griezmann.

Performa impresif itu berlanjut ketika rival sekota Real Madrid itu membungkam Deportivo La Coruna dengan skor identik. Saul dan Griezmann kembali menjadi pahlawan skuat besutan Diego Simeone itu dengan menyumbangkan masing-masing satu gol. Sementara satu gol lain Los Colchoneros dibukukan Angel Correa.

Bukannya mereda penampilan Atletico malah makin menggila, Sabtu (2/4/2016). Kali ini korban mereka adalah Real Betis. Skuat racikan Juan Merino itu dibantai 1-5 pada lawatan ke Calderon di pekan ke-31. Griezman menyumbang dua gol pada laga itu sementara Fernando Torres, Juanfran, dan Thomas Partey mencetak satu gol.

Berbeda dengan laga terakhir di mana Koke menjadi inspirasi kemenangan Atletico. Gelandang 24 tahun itu mengukir gol pembuka tuan rumah di menit ke-15 dan menyumbang assist yang berbuah gol Fernando Torres di menit ke-59. Pesta gol Los Colchoneros ditutup aksi Angel Correa tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, memuji Koke atas peran vital sang pemain. “Dia sosok pemain luar biasa dan makin lama dia di sini makin banyak kerusakan yang bisa dia timbulkan. Mudah-mudahan dia bisa terus bermain seperti itu,” kata Simeone dilansir Soccerway, Senin (18/4/2016).

Atletico tak punya banyak waktu merayakan kemenangan mereka. Los Colchoneros sudah ditunggu laga berat melawan Atlhletic Bilbao, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB. Kali ini pasukan Diego Simeone akan melakoni partai tandang di San Mames. Selain Bilbao, Atletico masih akan melakoni tiga laga kandang, masing-masing melawan Malaga, Rayo Vallecano, dan Celta Vigo. Satu laga lain adalah menyambangi markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (8/5/2016).

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…