Massimiliano Allegri (Bleacher Report)
Senin, 18 April 2016 08:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA 2015/2016
Allegri Ingatkan Juve untuk Tetap Waspada

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan Juventus yang menjadi kandidat juara.

Solopos.com, TURIN – Juventus berada dalam barisan terdepan untuk menjadi juara di Liga Italia 2015/2016. Tapi pelatih Massimiliano Allegri tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada.

Allegri berkaca pada kondisi Barcelona. Barca tersingkir dari perempatfinal Liga Champions. Selain itu, perolehan poin Barca dengan rivalnya semakin mendekat di Liga Spanyol 2015/2016 setelah sebelumnya unggul cukup jauh.

Hal itu terjadi setelah Barca gagal menang tiga kali beruntun, termasuk dikalahkan Real Sociedad, pekan lalu. Allegri pun tak ingin kondisi yang dialami Barca saat ini menimpa timnya. Apalagi Juve sangat diuntungkan dengan kekalahan Napoli dari Inter.

Saat ini Juve masih berada di posisi puncak dengan koleksi 76 poin dari 32 laga. Mereka unggul enam poin dari Napoli yang sudah memainkan 33 laga.

“Kesalahan apapun bisa berharga sangat mahal. Saya melihat contoh Barcelona. Sepekan lalu orang-orang beranggapan mereka sudah menjuarai liga dan favorit di Liga Champions. Tujuh hari kemudian dan keunggulan mereka di liga terpangkas menjadi empat poin dan mereka tersingkir dari Eropa,” papar Allegri seperti dilansir Football Italia, Minggu (17/4/2016).

“Sampai secara matematis dipastikan, kami tidak boleh berasumsi segalanya sudah selesai. Kami sudah memenangi 21 dari 22 pertandingan terakhir, tapi itu tidak berarti kalau kami tidak meraih scudetto,” sambungnya.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…