Virzha (kiri) ditemani rekannya Randa (kanan) dalam kunjungan ke Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190, Solo, Senin (18/4/2016). (Dok/JIBI/Solopos) Virzha (kiri) ditemani rekannya Randa (kanan) dalam kunjungan ke Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190, Solo, Senin (18/4/2016). (Dok/JIBI/Solopos)
Senin, 18 April 2016 14:57 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Solo Share :

KUNJUNGAN MEDIA
Virzha Ungkap Kisah Pribadi di Single Ketiga “Kita yang Berbeda”

Kunjungan media kali ini mendokumentasikan kedatangan Virzha.

Solopos.com, SOLO — Berkunjung ke Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190, Senin (18/4/2016), pukul 13.00 siang WIB, Virzha mengungkapkan curahan hatinya lewat single terbaru bertajuk Kita yang Berbeda. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol tersebut mengaku lagu tersebut terinspirasi dari kisah pribadinya.

“Jadi ini memang pengalaman pribadi, tentang perbedaan keyakinan. Kisah cinta yang enggak menyenangkan sih,” ujar Virzha dalam program siar Bincang Spesial di Radio Solopos FM.

Bagi Virzha, kendati kisah cintanya yang terhalang perbedaan keyakinan tersebut telah kandas, ia merasa tidak bisa melupakannya. Hal inilah yang lantas membuat Virzha ingin mengabadikan kisah itu dalam bentuk lagu.

“Kisahnya enggak bisa aku lupain, makanya aku abadikan di lagu,” ungkap Virzha.

Kunjungan Virzha ke Griya Solopos ini dalam rangka promo single ketiganya, dalam album bertajuk Satu. Ia berharap, lagu ini bisa diterima publik, seperti dua lagu sebelumnya, Aku Lelakimu dan Hadirmu, yang sukses di belantika musik Indonesia.

Virzha menjelaskan, lagu Kita yang Berbeda ini diciptakan oleh Indra Sinaga—vokalis band Lyla—dan diaransemen olehnya sendiri dengan bantuan Rizky Ares.

Pengerjaan untuk single Kita yang Berbeda ini memakan waktu cukup lama, yaitu sekitar tiga bulan.

“Lagu ini tu beda dengan sebelum-sebelumnya. Aku yang aransemen sama Ares. Perbedaannya, kalau yang lain full instrumen, kalau yang ini cuma string dan piano. Di lagu ini aku benar-benar pengin hening, jadi biar liriknya bisa diresapi orang,” jelas Virzha.

Dalam kunjungan kali ini, Virzha berkesempatan menyanyikan dua single-nya, yaitu Hadirmu dan Kita yang Berbeda. Diiringi petikan gitar dari rekannya, Randa, ia sukses, membuat pendengarnya merasa terhanyut.

Di akhir perbincangan, Virzha mengungkapkan agenda terdekatnya saat ini adalah promo single Kita yang Berbeda di Semarang, Jakarta, Batam, dan Banyuwangi.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…