Mehdi Benatia (Talk Sports)
Senin, 18 April 2016 22:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Jerman Share :

KARIER PEMAIN
Benatia Ingin Bertahan, Siap Pergi Jika Bayern Tak Menginginkan

Karier pemain Mehdi Benatia yang siap pergi jika Bayern menginginkan hal itu.

Solopos.com, MUNICH – Bek Bayern Munich, Mehdi Benatia, kerap dispekulasikan bakal hengkang dari Bayern Munchen. Musim ini rumor itu kembali mencuat. Benatia sendiri ingin bertahan tapi jika Bayern tak membutuhkannya dia siap pergi.

Rumor kepindahan Benatia itu tak terlepas dari seringnya dia cedera. Sejak bergabung pada musim panas 2014 lalu, Benatia baru tampil 25 kali di Bundesliga bersama Bayern. Tapi 21 di antaranya dia bermain sebagai starter.

Seringnya cedera membuat Benatia diprediksi bakal ditepikan pelatih Bayern musim depan, Carlo Ancelotti. Seperti diketahui Ancelotti resmi ditunjuk manajemen Bayern untuk menggantikan Josep Guardiola yang akan hengkang ke Manchester City akhir musim nanti.

Kedatangan Ancelotti membuat isu perombakan skuat di Bayern, termasuk melego Benatia. Benatia sendiri menyadari kontribusinya tak cukup banyak untuk Bayern karena cedera. Pemain 29 tahun itu siap pergi jika Bayern menginginkan hal itu, walaupun dia lebih ingin untuk bertahan di Allianz Arena.

“Di Munich sini, saya telah merasakan dua tahun tersulit dalam karier saya. Saya ingin menjadi bagian dari tim. Pelatih memercayai Anda, tapi Anda selalu cedera dan ini tidaklah mudah. Saya tidak bisa menjelaskan kenapa saya begitu sering cedera,” kata Benatia seperti dikutip dari Soccerway, Senin (18/4/2016).

“Orang-orang menerka cerita baru soal saya setiap pekannya. Ini membuat saya lelah karena saya masih punya tiga tahun kontrak tersisa di Munich,” sambungnya.

“Kalau Bayern menginginkan saya pergi, tidak masalah. Kalau mereka ingin saya bertahan, saya akan bertahan. Orang-orang klub tahu saya sangat profesional.”

“Musim lalu saya bisa saja pergi ke sejumlah klub besar di Italia. Tapi Karl-Heinz Rummenigge berkata ‘Kamu bertahan, saya butuh kamu’, jadi saya bertahan dan saya senang ada di sini,” tutup pemain Timnas Maroko itu.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…