Sport
Senin, 18 April 2016 - 16:25 WIB

KABAR PELATIH : City Gagal di Perburuan Juara, Pellegrini: Gara-Gara Guardiola

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pelatih Manuel Pellegrini yang menilai penunjukan Pep Guardiola berpengaruh pada performa Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City resmi menunjuk Josep Guardiola sebagai pelatih musim depan. Mereka mengumumkan penunjukan itu pada akhri Januari 2016 lalu atau saat liga baru separuh musim.

Advertisement

Saat itu, City berada di posisi kedua klasemen. Tapi City terus menurun sejak saat itu. Cederanya beberapa pemain pilar, termasuk Kevin De Bruyne, menjadi salah satu alasan menurunnya performa City. Tapi pelatih The Citizens saat ini, Manuel Pellegrini, menilai ada pengaruh dari penunjukkan Guardiola.

Sebenarnya manajemen City mengumumkan penunjukan Guardiola lebih awal justru menginginkan timnya lebih fokus. Hal itu untuk mengantisipasi rumor yang santer beredar. Dengan pengumuman itu kepastian sudah bisa diketahui.

Tapi, performa City justru memburuk di Liga Premier Inggris. City kini tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 60 poin, selisih 13 angka dari Leicester di puncak. Menyisakan lima laga lagi, tentu peluang City untuk juara sangat kecil atau bahkan bisa dikatakan sudah tertutup.

Advertisement

“Tentu saja ada banyak alasan terkait kekalahan kami di laga-laga penting pada Februari 2016, melawan Leicester dan Tottenham, dua laga yang membuat kami tersingkir dari perburuan gelar juara,” ujar Pellegrini seperti dilansir Soccerway, Senin (18/4/2016).

“Saya merasa frustrasi karena kami tidak pernah mengira bakal kalah di kandang dari Leicester dan Tottenham. Tapi ada banyak alasan mengapa hal itu bisa terjadi, kami bakal menuntaskan musim dengan cara yang tidak normal,” sambungnya.

“Di awal Februari 2016 ada kabar soal pergantian manajer, soal pemain yang akan pergi musim depan, ada banyak hal yang ada dalam pikiran seluruh pemain,” imbuh Pellegrini.

Advertisement

“Tidak mudah tentunya bagi para pemain ketika Anda membaca berita di koran soal apa yang terjadi musim depan, pemain yang akan pergi, pemain yang akan datang. Tidak mudah bagi para pemain untuk tetap fokus,” tutup pelatih asal Chile itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif