Logo PSIM (JIBI/Harian Jogja/Dok) Logo PSIM (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Senin, 18 April 2016 06:50 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

ISC B 2016
Lini Depan PSIM Masih Lemah

ISC B 2016 segera digelar. PSIM Jogja sampai saat ini masih mengalami masalah pada penyelesaian akhir dari lini depan.

 

 
Solopos.com, JOGJA — Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengatakan sampai saat ini timnya masih mengalami masalah pada efektivitas permainan di lini depan. Selain itu, penyelesaian akhir dari timnya juga masih belum maksimal.
Erwan mengungkapkan pada laga uji coba melawan PS Muntuk, beberapa waktu lalu, skuat Laskar Mataram yang menguasai nyaris sepanjang pertandingan, banyak sekali menciptakan peluang. Menurut Erwan, anak asuhnya bisa mencetak gol lebih dari dua.

Tapi buruknya kualitas finishing lini depan membuat peluang itu terbuang sia-sia. Di babak pertama, performa Krisna Adi yang dipasang sebagai ujung tombak terbilang lebih efektif. Gol pertama yang dicetaknya melalui sundulan kepala diawali dari built up lini belakang. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Edo yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Krisna Adi.

Menurut Erwan, permainan skuat babak pertama yang didominasi oleh pemain muda macam Diki, Juni, dan Edo terbilang semrawut. Permainan ketika itu cenderung terburu-buru. Lini depan diakuinya kerap melakukan kesalahan umpan.

“Baru di babak kedua, saya masukkan pemain lainnya. Permainan semakin membaik,” katanya.

Memang, di babak kedua, dengan dimasukkannya dengan Riskal, Edo Pratama, Pratama Gilang, Johan Arga dan Hendika Arga membuat pemainan menjadi lebih teratur. Erwan menyebut permainan Laskar Mataram terlihat lebih dewasa. “Umpan-umpan lebih terukur. Tapi sayangnya, finishing masih juga buruk meski saya sudah memasukkan Hendra Budi untuk menggantikan Krisna Adi,” kata Erwan

lowongan pekerjaan
STAFF SHIPPING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…