Senin, 18 April 2016 06:00 WIB JIBI/SOLOPOS/Bola.net Indonesia Share :

ISC A 2016
Menpora Kawal Ketat Operator ISC

ISC A 2016 segera digelar. Menpora RI akan mengawal ketat operator ISC.

 

 

 

Solopos.com, JAKARTA — PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) kini sedang di atas angin. Pasalnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendukung keinginan mereka untuk menggelar kick-off ISC A pada 29 April mendatang.

Meski begitu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tetap mengingatkan PT GTS untuk segera memenuhi kewajibannya. Salah satunya, mengirimkan surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk permohonan rekomendasi.

Surat rekomendasi tersebut bakal diberikan menpora kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Tim Transisi. Dua lembaga dibawah mandat menpora itu nantinya akan menverifikasi pelaksanaan ISC.

“Ini peringatan bagi PT GTS untuk tidak seenaknya. Jangan mentang-mentang presiden sudah menetapkan kick-off 29 April,” ujar Deputi IV Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S. Dewa Broto kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/4).

Gatot mengungkapkan, Presiden Jokowi tetap memberikan kewenangan bagi BOPI dan Tim Transisi untuk melakukan verifikasi. Jadi, apabila ISC ada kekurangan itu bisa dilengkapi sambil ISC berjalan.

“Tetapi laporan tersebut hanya diberikan langsung kepada menteri. Bukan kepada publik,” pungkas pria asal Yogyakarta itu.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…