Teknologi
Minggu, 17 April 2016 - 09:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Phablet Terbaru Xiaomi Pakai Nama “Max”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Smartphone terbaru Xiaomi ini akan diberi nama Max.

Solopos.com, BEIJING – Beberapa hari lalu, Xiaomi meminta masukan nama untuk calon phablet barunya lewat voting online kepada para penggemar Xiaomi. Ada beberapa pilihan nama antara lain Xiaomi Max, Xiaomi Plus, Xiaomi Pro, atau Xiaomi Big. Lalu terpilih dua nama polling tertinggi yaitu, Xiaomi Max dan Xiaomi Big. Namun, total suara terbanyak para pecinta Xiaomi akhirnya layak tertuju dengan julukan MAX.

Advertisement

Catatan Xiomi ada 245 voter yang berpartisipasi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 51,62% memilih nama Max. Lalu di perangkat kedua terpilih Big dengan perolehan 28,35%.

Jadi, telah dikonfirmasi perusahaan akan membesut phablet terbarunya dengan nama Xiaomi Max. Perusahaan asal tiongkok tersebut yaitu Xiaomi belum mengungkapkan tentang spesifikasi selain nama. Namun, kabar yang berdedar akan mengusung layar 6,4inci, terbalut berbahan logam dan tersemat chipset Snapdragon 820. Fitur lainnya dikabarkan terdapat sensor pemindai sidik jari.

Sayangnya, Xiaomi belum mau mengungkap jeroan di balik phablet tersebut. Tapi berdasarkan rumor yang beredar, perangkat tersebut akan berbalut metal.

Advertisement

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (15/4/2016), dapur pacunya akan menggunakan Snapdragon 820. Sementara layarnya akan berukuran 6,4 inch. Xiaomi akan turut membekalinya dengan sensor sidik jari untuk meningkatkan keamanannya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif