Minggu, 17 April 2016 13:40 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

SINGAPURA OPEN 2016
Lawan Mundur, Greysia/Nitya Juara

Singapura Open 2016 menyajikan Greysia/Nitya menjadi juara.

Solopos.com, SINGAPURA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, berhasil keluar sebagai juara Singapura Open 2016. Greysia/Nitya tak perlu bersusah payah untuk merengkuh gelar juara tersebut.

Seperti dilansir Bwf.tournamentsoftware, Minggu (17/4/2016), Greysia/Nitya menang WO atas unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takashi. Namun pasangan Jepang itu justru mundur dari babak final dan merelakan gelar juara ke Greysia/Nitya.

Sebenarnya, Greysia/Nitya dijadwalkan berduel dengan Misaki/Ayaka pada partai ketiga setelah nomor tunggal putri dan ganda campuran. Tapi sebelum partai final, Misaki mengalami cedera dan dipastikan tidak akan bisa bertanding. Otomatis, Greysia/Nitya pun menjadi juara.

Gelar juara itu menjadi yang pertama bagi Greysia/Nitya di tahun 2016 ini. Kali terakhir pasangan tersebut menggondol juara adalah pada September 2015 lalu.

Indonesia sendiri masih memiliki satu wakil lagi di final Singapura Open 2016 yakni dari nomor tunggal putra. Dia adalah Sony Dwi Kuncoro yang berhasil mengalahkan Lin Dan di babak semifinal. Di final, Sony akan berhadapan dengan pebulu tangkis Korea Selatan, Son Wan Ho.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…