Garin Nugroho (Akhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 17 April 2016 21:20 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PILKADA JOGJA
Garin Maju Calon Walikota Independen

Pilkada Jogja, Garin Nugroho perwakilan dari jalur independen

Solopos.com, JOGJA-– Sineas Garin Nugroho keluar sebagai calon walikota independen yang diusung gerakan Jogja Independen (Joint). Dia menggandeng aktivis dan pendamping UMKM Rommy Heryanto sebagai calon wakil walikota independen.

Garin terpilih sebagai calon walikota Independen setelah mendominasi konvensi Joint yang digelar di Jogja

Expo Center Minggu (17/4/2016). Dia keluar sebagai pengumpul suara terbanyak pada sesi voting yang diikuti seratusan aktivis dan ketua RW sekota Jogja. Dalam sesi wawancara panelis pun dia meraih dukungan mayoritas dari sembilan anggota panelis.

Ketua Panelis Busyro Muqoddas mengatakan konsep pemilihan ini merupakan konsep yang dirancang Joint dengan memberikan ruang kedaulatan bagi rakyat untuk memilih calon pemimpinnya. Dengan begitu kedaulatan untuk memilih calon pemimpin tidak hanya dimiliki segelintir anggota panelis.

“Sistem ini juga memastikan calon independen yang maju bukan independen asal-asalan. Ini sekaligus menjadi langkah mengakhiri aib dunia politik yang penuh kecurangan seperti maraknya politik uang,” beber dia.

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK MUHAMMAADIYAH PROGRAM KHUSUS (PK) KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…