Anies Baswedan (Rahmatullah/JIBI/Bisnis) Anies Baswedan (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)
Minggu, 17 April 2016 17:45 WIB JIBI/Solopos/Antara Pendidikan Share :

PENDIDIKAN INDONESIA
Kurikulum 2013 Akan Disederhanakan

Pendidikan Indonesia yang menggunakan kurikulum 2013 akan disederhanakan.

Solopos.com, KUDUS – Pendidikan Indonesia menggunakan kurikulum 2013. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan memutuskan menyederhanakan dalam penerapannya karena beban penilaiannya dianggap terlalu besar.

“Sistem penilaian pada Kurikulum 2013 dengan penilaian autentik memberatkan guru karena waktunya habis hanya untuk melakukan penilaian,” ujarnya, ketika menginspeksi pelaksanaan pencetakan Kartu Indonesia Pintar, di PT Pura Grup Kudus, Sabtu (16/4/2016) malam seperti dilansir Antara.

Sekolah yang sebelumnya menerapkan Kurikulum 2013, kata dia, sekarang gurunya diikutkan dalam pelatihan. Jumlah guru yang diikutkan dalam pelatihan, kata dia, sebanyak 254.000 guru untuk dilatih melaksanakan kurikulum itu dengan cara yang baru.

Menut Mendikbud, Kurikulum 2013 cukup baik, hanya saja ketika dilaksanakan serempak tanpa persiapan matang, bisa menimbulkan masalah. Karenanya, melaksanakan kurikulum dengan cara yang baru tentu harus ada pelatihan hingga semuanya benar-benar siap.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…