Ilustrasi Android N. (Istimewa)
Minggu, 17 April 2016 08:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Android Share :

OS TERBARU
Update Android N Meluncur Tampilan Grafis Meningkat

OS terbaru Android N preview telah meluncur. Apa keunggulannya?

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Google, telah meluncurkan update kedua operating system (OS) Android N Preview. Update kedua Android N tersebut diyakini mampu meningkatkan grafis layar smartphone.

Seperti dikutip dari 9to5google.com, Sabtu (16/4/2016), update OS terbaru Android N Preview bisa terhubung dengan Application Programming Interface (API). Tterhubung API membuat pengembang game dan aplikasi bisa meningkatkan grafis agar terlihat semakin nyata.

Peningkatan pada API membuat pengembang perlahan bisa meninggalkan API OPEN GL ES. Hal itu karena API Vulkan bisa meningkatkan tampilan grafis game smartphone sepuluh kali lipat, luar biasa!

Ada rumor yang mengatakan huruf N pada OS terbaru Android N adalah Nori. Makanan Nori berasal dari Jepang yang merupakan snack rumput laut. Walau faktanya banyak orang yang mengira nantinya Android versi baru ini akan memakai nama selai terkenal Nutella.

“Pilihan makanan Nori ini lebih banyak dipilih daripada Nutella. Jadi, dalam polling online memang tidak menyertakan Nutella. Intinya, selain Nori itu sehat, makanan ini juga favorit banyak orang,” ujar Manager PR Google, Hiroshi Lockheime, di Twitter-nya dan sekaligus memberikan link Wikipedia tentang makanan Nori ini.

Selebihnya secara resmi Google belum berpendapat apakah Nori itu benar akan dipakai untuk OS terbaru Android N atau tidak. Namun, sebagian orang berpendapat Android 7.0 Seaweed terdengar aneh dibandingkan versi-versi sebelumnya.

Meski orang-orang yang pernah mencicipi makanan Nori ini juga mengatakan camilan rumput laut favorit mereka. Kabar selebihnya tentang makanan untuk nama Android N ini sepertinya akan menjadi perbincangan hangat pada Mei 2016 mendatang saat acara Google I/O 2016.

OS terbaru Android N Preview untuk developer saat ini bisa digunakan di smartphone Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, dan ponsel Android One dan laptop Pixel C. Untuk smartphone lain tunggu kabar selanjutnya dari Google.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….