Kapolres Trenggalek, AKBP I Made Agus Prasetyo memimpin serah terima jabatan di Mapolres Trenggalek, Jumat (15/4/2016). (tribatanewsjatim.com)
Minggu, 17 April 2016 17:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

MUTASI POLRI
5 Polisi Trenggalek Pindah Tugas, Kapolres Ingatkan Mutasi Hal Biasa

Mutasi Polri di Polres Trenggalek, lima polisi dimutasi ke sejumlah jabatan.

Solopos.com, TRENGGALEK — Lima polisi yang bertugas di Polres Trenggalek dimutasi ke sejumlah posisi di Polres Trenggalek maupun dipindah ke daerah lain. Lima polisi yang dimutasi itu adalah Kompol Sanusi, AKP Sutrisno, AKP Much. Solichin, Iptu Wardjito, dan AKP Hadi Pranoto.

Kompol Sanusi sebelumnya bertugas sebagai Kabagops Polres Trenggalek digeser menjadi Analis Kebijakan Pertama Bidang Perencanaan Polres Trenggalek. AKP Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Durenan dipindah menjadi Kapolsek Karangan. Sedangkan AKP Moch. Solichin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karangan dipindah menjadi Kapolsek Durenan.

Iptu Wardjito yang sebelumnya menjadi Kasubag Hukum Polres Trenggalek dipindah sebagai Kapolsek Pogalan. Sedangkan AKP Hadi Pranoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pogalan dipindah menjadi Bhayangkara Administrasi Bidang Perencanaan Polres Kediri.

Kapolres Trenggalek, AKBP I Made Agus Prasatya, mengatakan jabatan Kabagops Polres Trenggalek akan dipegang Kompol Mukalam yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Tulungagung.

Sementara, dua Kapolsek yaitu Kapolsek Duranen dan Kapolsek Karangan hanya berpindah posisi. Untuk Kapolsek Pogalan dijabat oleh Iptu Wardjito yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Hukum Polres Trenggalek.

“Dasar mutasi jabatan perwira di jajaran Polres Trenggalek ini adalah dua surat dari Kapolda Jatim dengan nomor ST/654/III/2016/ROSDM dan surat dengan nomor ST/655/III/2016/ROSDM tanggal 30 Maret 2016 yang memuat daftar mutasi perwira Polri di jajaran Polda Jatim,” kata dia saat serah terima jabatan di Mapolres Trenggalek, Jumat (15/4/2016).

Dia menyampaikan dalam mutasi tersebut ada satu jabatan yang masih kosong yaitu Kasubbag Hukum Polres Trenggalek yang sebelumnya dijabat Iptu Wardjito. Menurut dia, posisi tersebut akan diisi oleh staf Polres Trenggalek yang suratnya akan dibuat dalam waktu dekat.

“Mutasi adalah hal yang biasa di lingkungan Polri. Agenda tersebut merupakan dinamika dalam sebuah instansi supaya terjadi peningkatan produktivitas kinerja dan kesehatan organisasi,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman tribatanewsjatim.com, Minggu (17/4/2016).

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….