Ford Mustang dihadirkan Nusantara di IIMS 2016. (Dapurpacu.com) Ford Mustang dihadirkan Nusantara di IIMS 2016. (Dapurpacu.com)
Minggu, 17 April 2016 00:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MOBIL FORD
Mustang Tampil di IIMS 2016 Tanpa Izin Ford

Mobil Ford Mustang di IIMS 2016 bukan produk resmi Ford Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dikejutkan oleh sosok mobil Ford Mustang 2.3 Ecoboost yang dipajang di stan outdoor milik diler Nusantara Ford Jakarta.

Tetapi mobil sport dua pintu penantang Chevrolet Camaro itu rupanya tidak datang ke Tanah Air atas izin PT Ford Motor Indonesia (FMI) selaku agen pemegang merek maupun oleh Ford Motor Company selaku prinsipal.

”Ford Motor Company tidak memberikan otorisasi untuk mengimpor dan menjual Ford Mustang di Indonesia,” isi keterangan resmi FMI seperti dilansir laman Otosia, Kamis (14/4/2016).

Ketika dikonfirmasi, pihak Nusantara mengakui jika unit Ford Mustang yang didatangkan memang tidak seizin para atasannya. Mobil itu didatangkan oleh Auto Gallery, importir umum (IU) yang bernaung di bawah bendera Nusantara Group.

”Benar kami masukkan ini tidak melalui Ford Motor Indonesia, tapi melalui jalur importir umum,” terang Ahmad M, seorang tenaga penjual di stan Nusantara sebagaimana dikutip dari laman Metrotvnews.

Total ada enam unit Ford Mustang yang didatangkan Nusantara spesial untuk pameran IIMS 2016. Sejak dipajang pekan lalu, sejauh ini sudah tiga unit yang terjual. Capaian tersebut termasuk fantastis mengingat mobil american muscle itu dibanderol Rp1,6 miliar dan penjualannya dilakukan di tengah kabar akan hengkangnya FMI.

Sebagai informasi, Ford Mustang yang dijual Nusantara menggendong mesin 2.300 cc empat silinder Ecoboost bertenaga 310 hp dengan torsi 433,8 Nm. Tenaga tersebut dipadukan dengan penggerak roda belakang lewat transmisi enam percepatan.

Sementara FMI, mobil yang mereka jual secara resmi di Indonesia dan diizinkan oleh Ford Motor Company hanya ada lima model yang terdiri dari SUV Everest dan Ecosport, hatcback Fiesta, sedan Focus, serta double cabin Ranger.

 

CAD Operator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…