Louis Van Gaal (Twitter)
Minggu, 17 April 2016 19:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

MANCHESTER UNITED VS ASTON VILLA
MU Cuma Menang Tipis, Van Gaal Belum Puas

Manchester United vs Aston Villa berhasil dimenangkan tuan rumah.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2015/2016. Setan Merah menang atas tamunya, Aston Villa, dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga yang digelar di Old Trafford, Sabtu (16/4/2016) malam WIB, satu-satunya gol MU dicetak Marcus Rashford di menit ke-32. Meski mampu memenangkan pertandingan, manajer Louis van Gaal tetap tak puas. Van Gaal menyebut MU bermain terlalu lambat dan tak mampu mencetak gol tambahan.

MU memang tampil mendominasi, tapi mereka kesulitan menciptakan peluang emas. Baru di babak kedua mereka sedikit lebih agresif. Namun, Villa mampu mengancam di menit-men it terakhir.

Hal tersebut membuat kemenangan MU nyaris buyar. Tapi beruntung, Villa gagal mencetak gol hingga akhir laga. Van Gaal cukup menyesali MU yang tak bisa menyelesaikan laga lebih cepat dengan mencetak gol-gol tambahan.

“Itu bukan penampilan terbaik kami, tentu, Anda sudah melihatnya sendiri. Saya pikir kami bermain terlalu lambat dan juga sulit karena mereka bertahan sangat dalam dan sangat padu. Jadi kemudian Anda harus bermain lebih cepat, aliran bola yang lebih cepat, dan sebagainya,” ujar Van Gaal seperti dilansir Manutd.com, Minggu (17/4/2016).

“Di babak pertama kami menciptakan peluang yang cukup untuk mengakhiri laga dengan dua gol dan kemudian motivasi pemain Villa sudah menurun dan pertandingan jadi lebih mudah. Tidak seperti itu, kami tidak menghabisinya dan pada akhirnya bisa saja imbang yang mana bukan hasil yang bagus,” sambungnya.

“Kami juga bisa saja mencetak gol lewat Memphis ketika ada penyelamatan dari kiper dan tiang gawang. Kami harusnya menghabisi laga lebih awal. Kami bisa saja melakukan itu dan kemudian motivasi Villa berkurang. Anda bisa menuntaskan laga tapi, sekarang, masih ada motivasi dan Villa juga masih bisa bikin gol,” tutup Van Gaal.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…