Leicester vs West Ham (Twitter)
Minggu, 17 April 2016 21:54 WIB JIBI/Solopos/Newswire Inggris Share :

LEICESTER VS WEST HAM
Vardy Kartu Merah, Leicester Diimbangi West Ham 2-2

Leicester vs West Ham berakhir imbang

Solopos.com, LEICESTER – Pemuncak klasemen sementara, Leicester City, gagal meraup poin penuh dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016. The Foxes hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menjamu West ham United.

Bermain di King Power Stadium, Minggu (17/4/2016) malam WIB, Leicester mengusung kemenangan. Maklum mereka hanya butuh tiga kemenangan beruntun untuk mengunci gelar juara Liga Premier Inggris 2015/2016.

Misi itu tampak nyata saat Jamie Vardy mencetak gol di menit ke-18. Gol Vardy itu dicetak lewat sebuah serangan cepat. Kiper Leicester, Kasper Schmeichel, melakukan umpan panjang dengan lemparan ke arah Riyad Mahrez di sisi kanan lapangan.

Gol Vardy itu menjadi sati-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Di babak kedua, Vardy harus diusir wasit. Pada menit ke-56 dia terjatuh karena gangguan Angelo Ogbona di kotak penalti. Wasit menganggap Vardy diving dan mengganjarnya kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain membuat Leicester lebih memilih untuk bertahan. Menurut catatan Espnfc yang dilansir Detik.com, Minggu (17/4/2016), West Ham mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 57 persen. Mereka mampu melakukan sebanyak 19 percobaan, empat menemui bidang. Sementara itu, Leicester melakukan enam kali percobaan, dua tepat sasaran.

Leicester sendiri mampu bertahan dengan baik sepeninggal Vardy. Tapi, pertahanan mereka roboh juga di menit ke-84. Wes Morgan melakukan pelanggaran pada Winston Reid di kotak penalti. Dia mendorong Reid hingga wasit menunjuk titik putih. Penyerang West Ham, Andy Carroll, yang ditunjuk sebagai eksekutor bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Dua menit kemudian, West Ham mampu membalik keadaan. Gol tersebut dicetak Aaron Cresswell. Dia meneruskan bola sapuan kurang sempurna dari lini belakang Leicester saat mengantisipasi umpan Valencia. Cresswell bisa melepaskan sepakan keras yang gagal diantisipasi oleh Schmeichel.

Leicester akhirnya terbebas dari kekalahan. Kali ini mereka mendapat hadiah penalti setelah Carroll melakukan pelanggaran pada Jefferey Schlupp di masa injury time. Leonardo Ulloa yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini, Leicester masih menempati posisi pertama klasemen dengan raihan 73 poin atau unggul delapan poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi dua klasemen. Sementara itu, West Ham menempati posisi enam dengan catatan 56 poin.

Susunan pemain Leicester vs West Ham:

Leicester: Schmeichel, Fuchs, Huth, Morgan, Simpson, Albrighton (Schlupp 54), Drinkwater, Kante (Amartey 78), Mahrez, Vardy, Okazaki (Ulloa 59)

West Ham: Adrian, Cresswell, Ogbona, Reid, Antonio, Noble (Lanzini 63), Obiang (Carroll 46), Kouyate, Payet, Emenike, Moses (Valencia 72)

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…