Sport
Minggu, 17 April 2016 - 16:35 WIB

LE MANS SERI EROPA : Ban Depan Bermasalah, Sean Gelael Finis di Urutan ke-5

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Le Mans Seri Eropa belum banyak memberikan keberuntungan terhadap Sean Gelael. Pembalap Indonesia itu harus puas finis di urutan ke-5 setelah mengalami masalah pada ban depannya.

 
Harianjogja.com, SILVERSTONE — Sean Gelael meraih hasil kurang memuaskan pada balapan Le Mans Seri Eropa di Sirkuit Silverstone, Sabtu (16/4/2016). Sean bersama Antonio Giovinazzi dan Mitch Evans finis di posisi ke-5 dari 44 peserta akibat mengalami beberapa masalah.

Advertisement

Satu di antaranya adalah problem pada ban depan mobil yang dikendarai pebalap Tim Jagonya Ayam tersebut. Sean yang bernaung di tim SMP Racing (Rusia) tersebut, juga terkendala dengan kesalahan strategi pit stop.

Pada awal balapan, Sean dkk. sebenarnya mampu menyodok ke posisi tiga. Namun, beberapa lap kemudian posisi mereka terus melorot karena ada masalah pada ban depan.

Beberapa lap kemudian, Sean cs. terpaksa masuk pit lebih awal untuk memperbaiki masalah ban itu. Sayangnya, tim teknisi SMP Racing justru menunda penggantian ban depan. Akibatnya mobil harus masuk pit sekali lagi.

Advertisement

“Jika tidak ada kendala ban dan kesalahan strategi pit stop, mungkin kami bisa naik podium. Meskipun kurang maksimal, banyak hal yang kami pelajari di ajang Le Mans sebagai bekal menghadapi GP2 bulan depan,” ujar Sean, Minggu (17/4/2016).

Sementara itu, Direktur Teknik Tim Jagonya Ayam, Philippe Gautheron, menilai positif penampilan Sean, Evans dan Giovinazzi. “Tentu ini memberi bekal pengalaman buat mereka, terutama melatih feeling untuk menjaga kecepatan, menyusul kendaraan, serta manajemen waktu,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif