Harry Azhar Azis (kanan) saat masih menjadi Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berbincang dengan Ketua DPD Irman Gusman (kiri) sebelum Sidang Paripurna Luar Biasa kelima dengan agenda Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II (IHPS) dan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK kepada DPD di Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2016). (JIBI/Solopos/Antara/dok)
Minggu, 17 April 2016 13:00 WIB Asteria Desi Kartika Sari/JIBI/Bisnis Politik Share :

KASUS RS SUMBER WARAS
Ketua BPK Klaim Jokowi Segera Turun Tangan

Kasus RS Sumber Waras memunculkan perseteruan antara Ahok vs BPK. Ketua BPK mengklaim Presiden Jokowi segera turun tangan.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar mengatakan Presiden Jokowi segera turun tangan dalam permasalahan pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Hal itu diungkapkan ketika BPK bertemu dengan Persiden di Istana Negara Kamis (14/4/2016) lalu.

“Jokowi mengatakan akan menindak lanjuti semua yang kami sampaikan,” kata Harry menyampaikan pesan Presiden, Warung Daun, Sabtu (16/3/2016).

Pertemuan tersebut merupakan sebuah kesempatan yang diambil oleh BPK lantaran Presiden juga berhak mengetahui akan situasi yang sebenarnya apa yang sudah gencar diberitakan media massa. “Kami yang ambil kesempatan untuk menyampaikan itu, karena presiden berhak tahu hal ini karena media sudah memberitakan,” kata Harry.

Di depan Jokowi, anggota III BPK Eddy Mulyadi Soepardi sudah memParkan permasalahan pada pembelian lahan RS Sumber Waras. Jokowi mengaku bahwa pihaknya sudah mendengarkan dengan baik. “Tentu Presiden banyak staf dan akan melaporkan. Tapi secara kelembagaan, kami berkewajiban melaporkan hal tersebut,” kata Harry.

Seperti tak mau kalah, Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setelah itu juga menemui Presiden Jokowi pada Jumat (8/4/2016) terkait dipanggilnya Ahok untukenjadi saksi dalam perkara tersebut.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…