Ilustrasi berpikir (thinkcrowdfund.ticketleap.com) Ilustrasi berpikir (thinkcrowdfund.ticketleap.com)
Minggu, 17 April 2016 23:40 WIB JIBI/Solopos/Newswire Sains Share :

HASIL PENELITIAN
Kenapa Orang Menggaruk Kepala saat Berpikir?

Hasil penelitian menyebutkan alasan seseorang menggaruk kepala saat tengah berpikir.

Solopos.com, SOLO – Banyak orang cenderung menggaruk kepala secara tak sadar saat berpikir keras. Selain gestur otomatis, ternyata ada penjelasan ilmiah di balik hal ini.

Seorang psikolog mengatakan gerakan menyentuh kepala merupakan upaya untuk menghibur diri saat stres. Ini seperti memberikan diri tepukan meyakinkan.

Dilansir Okezone.com dari Quora, Sabtu (16/4/2016), menggaruk kepala menjadi salah satu cara melepaskan stres karena tidak mengetahui sesuatu. Garukan itu diarahkan ke kepala karena itulah sumber penderitaan seseorang ketika tidak mengetahui sesuatu.

Neuropsychologis mungkin mengatakan menggaruk kepala adalah orang-orang yang belajar baik dengan sentuhan atau gerakan. Setiap orang memiliki modus belajar yang dominan, misalnya melalui visual, auditori, atau sensorik.

Seseorang yang belajar dengan baik melalui visual atau penglihatan mungkin mengarahkan pandangan mereka ke langit sambil merenung, sementara orang aural mungkin menarik-narik telinga.

PERSONALIA, ADMIN, QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Nyanyian Sunyi Ekonomi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/9/2017). Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Econ-Act Indonesia dan anggota Staf Ahli Komite Ekonomi dan Industri Nasional. Alamat e-mail penulis adalah ronny_sasmita@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, indeks…