Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)
Minggu, 17 April 2016 16:30 WIB Tegar Arief/JIBI/Bisnis Internasional Share :

GEMPA JEPANG
Produksi Toyota di Seluruh Jepang Disetop

Gempa Jepang juga memaksa produksi Toyota di negara itu terhenti.

Solopos.com, TOKYO — Toyota Motor Corp mengumumkan akan menghentikan operasi pabrik perakitan di seluruh Jepang menyusul bencana gempa di negara tersebut Sabtu (16/4/2016) lalu.

Dikutip dari Reuters, Minggu (17/4/2016), penghentian produksi dilakukan karena pasokan bahan baku pabrik terhambat dengan adanya bencana alam tersebut.

Perusahaan itu mengatakan pabrik yang terkena dampak gempa Jepang salah satunya adalah perakitan untuk produk mewah Lexus. Pabrik ini terletak sekitar 150 km di utara Kumamoto. Selain itu, perakitan di kawasan timur laut Jepang yang digunakan untuk memproduksi Daihatsu dan Hino juga dihentikan.

Meskipun tidak ada kerusakan fisik yang menimpa pabrik perusahaan otomoti terbesar di dunia itu, namun beberapa peralatan diketahui tidak lagi berfungsi setelah terjadi gempa.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…