Sport
Minggu, 17 April 2016 - 15:40 WIB

FORMULA ONE 2016 : Rosberg Juara GP Tiongkok, Rio Finis di Posisi 21

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nico Rosberg (F1fanatic.co.uk)

Formula One 2016 GP Tiongkok dimenangkan oleh Nico Rosberg.

Solopos.com, SHANGHAI – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, berhasil menjadi juara pada seri ketiga Formula One 2016. Rosberg berhasil finis pertama pada GP Tiongkok di Shanghai International Circuit, Minggu (17/4/2016) siang WIB.

Advertisement

Rosberg tampil mengesankan pada balapan kali ini. Dia meraih pole position di babak kualifikasi dan mampu menyelesaikannya dengan juara. Kemenangan ini pun semakin menguatkan dominasi Rosberg.

Pembalap Jerman itu menyapu bersih tiga balapan awal dengan kemenangan. Dia pun memimpin klasemen pembalap Formula One 2016.

Dalam balapan di Tiongkok, Rosberg mengungguli para pesaingnya. Sebastian Vettel dari Ferrari duduk sebagai runner up setelah start dari posisi keempat. Sementara Danii Kvyat yang start dari posisi keenam, mengisi podium terakhir.

Advertisement

Di awal balap, sempat terjadi insiden kecil. Sesaat selepas start, duo Ferrari (Vettel dan Kimi Raikkonen) saling senggol dan sempat membuat salah satunya terpental. Tapi keduanya mampu melanjutkan balapan.

Raikkonen sendiri hanya mampu finis di urutan kelima di belakang Daniel Ricciardo dari Red Bull. Sedangkan juara bertahan Lewis Hamilton hanya mampu finis ketujuh setelah start paling akhir.

Sementara itu, pembalap Indonesia yang bergabung dengan Manor Racing, Rio Haryanto, hanya mampu finisi di posisi ke-21. Rio hanya unggul dari Jolyon Palmer (Renault) yang finis di posisi paling akhir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif