Nico Rosberg (F1fanatic.co.uk) Nico Rosberg (F1fanatic.co.uk)
Minggu, 17 April 2016 15:40 WIB Ahmad Baihaqi/JIBi/Solopos.com Balap Share :

FORMULA ONE 2016
Rosberg Juara GP Tiongkok, Rio Finis di Posisi 21

Formula One 2016 GP Tiongkok dimenangkan oleh Nico Rosberg.

Solopos.com, SHANGHAI – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, berhasil menjadi juara pada seri ketiga Formula One 2016. Rosberg berhasil finis pertama pada GP Tiongkok di Shanghai International Circuit, Minggu (17/4/2016) siang WIB.

Rosberg tampil mengesankan pada balapan kali ini. Dia meraih pole position di babak kualifikasi dan mampu menyelesaikannya dengan juara. Kemenangan ini pun semakin menguatkan dominasi Rosberg.

Pembalap Jerman itu menyapu bersih tiga balapan awal dengan kemenangan. Dia pun memimpin klasemen pembalap Formula One 2016.

Dalam balapan di Tiongkok, Rosberg mengungguli para pesaingnya. Sebastian Vettel dari Ferrari duduk sebagai runner up setelah start dari posisi keempat. Sementara Danii Kvyat yang start dari posisi keenam, mengisi podium terakhir.

Di awal balap, sempat terjadi insiden kecil. Sesaat selepas start, duo Ferrari (Vettel dan Kimi Raikkonen) saling senggol dan sempat membuat salah satunya terpental. Tapi keduanya mampu melanjutkan balapan.

Raikkonen sendiri hanya mampu finis di urutan kelima di belakang Daniel Ricciardo dari Red Bull. Sedangkan juara bertahan Lewis Hamilton hanya mampu finis ketujuh setelah start paling akhir.

Sementara itu, pembalap Indonesia yang bergabung dengan Manor Racing, Rio Haryanto, hanya mampu finisi di posisi ke-21. Rio hanya unggul dari Jolyon Palmer (Renault) yang finis di posisi paling akhir.

lowongan pekerjaan
PT. SUMBER JAYA BAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…