Peluncuran Smartfren Andromax (Okezone) Peluncuran Smartfren Andromax (Okezone)
Minggu, 17 April 2016 07:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

APLIKASI TERBARU
Smartfren Rilis Smart VoLTE

Aplikasi terbaru Smartfren meluncurkan Smart VoLTE.

Solopos.com, JAKARTA — Seiring tumbuhnya teknologi 4G LTE, muncul juga yang namanya Voice over LTE (VoLTE). Namun karena belum banyak perangkat yang mendukung, Smartfren menjawabnya dengan menyiapkan aplikasi terbaru Smart VoLTE.

Smart VoLTE adalah aplikasi terbaru yang bisa diunduh bebas di Google Play. Fungsi aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merasakan layanan VoLTE meski ponsel yang dipakai belum mendukung VoLTE secara hardware.

Bisa dibilang cara kerja aplikasi terbaru Smart VoLTE sama dengan Skype atau aplikasi lainnya yang menyodorkan fungsi serupa, yang membedakan, pengguna wajib menggunakan kartu perdana Smartfren 4G. Berarti ponsel yang digunakan juga harus yang mendukung jaringan Smartfren 4G.

Tapi meski berbasis data, aplikasi terbaru Smart VoLTE tak akan memakan kuota data pengguna. Smartfren menyebut panggilan yang dilakukan melalui Smart VoLTE secara otomatis akan dikenakan tarif telepon biasa.

“Selain itu meski sama-sama pakai data, panggilan melalui jalur VoLTE punya jalur khusus sendiri. Tidak terganggu dengan jalur data reguler, sehingga suara yang dihasilkan jernih berkualitas HD dan juga stabil,” kata Chief of Brand Smartfren, Roberto Saputra, seperti dikutip dari Detik, Sabtu (16/4/2016).

Selain sekadar halo-halo, kelebihan yang juga bakal ditawarkan aplikasi terbaru Smart VoLTE adalah kemampuan untuk video call, dan conference call, serta video conference.

Sayang meski sudah dilempar ke publik via Google Play, aplikasi terbaru Smart VoLTE masih dalam status uji coba. Smartfen baru akan meluncurkannya secara luas beberapa waktu ke depan.

Selain itu seperti dikutip dari Okezone, Sabtu, untuk menggunakannya, pengguna harus memiliki ponsel yang mendukung band 5 dan band 40, serta memiliki pengaturan model LTE-only. Tidak lupa, Anda harus menggunakan simcard Smartfren 4G dengan parameter VoLTE.

Untuk tarifnya sendiri, layanan ini akan menggunakan tarif bicara reguler Smartfren, sehingga pengguna dapat melakukan video Call tanpa perlu mengkhawatirkan kuota data. Jadi dipastikan, tarif panggilan melalui VoLTE masih dalam jangkauan masyarakat.

Untuk smartphone yang dapat menggunakan layanan ini antara lain Smartfren E dan R Series, Samsung Tablet S2, Wiko Ridge 4G Fever Hisense Pureshot, Motorola Nexus 6, Samsung S7, Lenovo A6010, Sony Experia Z3, dan Asus Zenfone 2.

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….