Snapchat (Detik) Snapchat (Detik)
Minggu, 17 April 2016 05:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Gadget Share :

APLIKASI SMARTPHONE
Snapchat Punya Sticker AR

Aplikasi smartphone Snapchat kini dibekali sticker AR.

Solopos.com, SOLO — Tak mau kalah dengan pesaingnya, aplikasi smartphone Snapchat memanjakan penggunanya dengan beragam fitur baru, antara lain menghadirkan fitur sticker yang unik.

Seperti dikutip dari Detik, Sabtu (16/4/2016), bukan sticker biasa, melainkan sticker augmented reality (AR). Berbeda dengan sticker video chat pada umumnya, sticker terbaru di aplikasi smartphone Snapchat ini bisa mengikuti objek bergerak atau lingkungan di sekitarnya.

Dengan kata lain sticker, tersebut bisa melacak pergerakan. Pengguna cukup merekam video, tekan tombol sticker di atas layar, dan letakkan sticker di objek yang diinginkan. Kemudian, tekan sticker agak lama.

Update sticker augmented reality ini melanjutkan pembaruan yang dilakukan pada aplikasi smartphone Snapchat beberapa waktu lalu, di mana kini pengguna bisa lebih mudah untuk memulai video call. Begitu juga dengan photo dan video yang bisa dikirim melalui chat dan bisa sharing ketika video call.

Snapchat sendiri saat ini perlahan mulai menjelma menjadi media sosial yang populer. Di Amerika Serikat, menurut survei yang dilakukan kepada 6.500 remaja di Amerika Serikat, ditemukan fakta aplikasi smartphone Snapchat menjadi media sosial yang paling disukai.

Dari 6.500 tadi, sebanyak 28% mengklaim Snapchat menjadi media sosial yang penting. Pesaing terdekatnya adalah Instagram yang menguasai persentase 27%. Padahal, di musim gugur 2015 lalu, posisi pertama diduduki Instagram dengan persentase 33%, diikuti Snapchat di angka yang cukup jauh yakni 19%.

LOWONGAN PEKERJAAN
Taman Pelangi Jurug, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…