Ilustrasi mewarnai rambut (Sheknows.com) Ilustrasi mewarnai rambut (Sheknows.com)
Sabtu, 16 April 2016 09:10 WIB Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Hati-Hati, Sering Warnai Rambut Bisa Picu Kanker

Tips kecantikan mengulas cara mewarnai rambut secara alami.

Solopos.com, SOLO — Jangan terlalu sering mewarnai rambut saat bosan dengan warna rambut yang Anda miliki. Hal ini bisa menimbulkan kefatalan untuk kesehatan Anda, yaitu memicu kemunculan sel kanker.

Banyak wanita mewarnai rambut dengan pewarna rambut khusus, dan tanpa disadari, pewarna itu mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan kepala.

Akan lebih baik apabila Anda menggunakan pewarna alami rambut. Dikutip Solopos.com dari laman Healthnaturalhouse, Sabtu (2/3/2016), berikut cara alami mewarnai rambut.

1. Kulit Hijau Kenari
Kupas 15-20 buah kenari. Rajang halus kulit hijau buah kenari, lalu campurkan dengan air panas. Aduk sampai merata. Setelah jadi, aplikasikan pada rambut. Tunggu selama 15-20 menit dan cuci rambut dengan air. Gunakan cuka untuk mendapatkan warna cokelat yang bagus.

2. Bunga Chamomile
Untuk mendapatkan warna rambut pirang, Anda bisa menggunakan cat rambut berbahan dasar bunga chamomile. Cara membuatnya, rendam bunga chamomile kering dalam setengah liter air lalu panaskan. Setelah mendidi,  tunggu sampai menjadi hanga, lalu siramkan rendaman bunga chamomile pada rambut. Setelah itu, tunggu beberapa menit, baru kemudian cuci rambut dan bilas menggunakan cuka.

3. Buah Bit
Apabila Anda ingin punya rambut berwarna merah, manfaatkan buah bit. Ambil buah bit ukuran sedang, lalu potong halus. Campur buah bit dengan air mendidih. Setelah dingin, aplikasikan pada rambut Anda. Tunggu selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dan cuka.

Untuk mendapatkan warna lebih pekat, Anda bisa mengulang proses perwarnaan sampai jadi warna yang Anda inginkan. (Dwi Septiani Putri/JIBI/Solopos.com)

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…