Lifestyle
Sabtu, 16 April 2016 - 09:10 WIB

TIPS KECANTIKAN : Hati-Hati, Sering Warnai Rambut Bisa Picu Kanker

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mewarnai rambut (Sheknows.com)

Tips kecantikan mengulas cara mewarnai rambut secara alami.

Solopos.com, SOLO — Jangan terlalu sering mewarnai rambut saat bosan dengan warna rambut yang Anda miliki. Hal ini bisa menimbulkan kefatalan untuk kesehatan Anda, yaitu memicu kemunculan sel kanker.

Advertisement

Banyak wanita mewarnai rambut dengan pewarna rambut khusus, dan tanpa disadari, pewarna itu mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan kepala.

Akan lebih baik apabila Anda menggunakan pewarna alami rambut. Dikutip Solopos.com dari laman Healthnaturalhouse, Sabtu (2/3/2016), berikut cara alami mewarnai rambut.

1. Kulit Hijau Kenari
Kupas 15-20 buah kenari. Rajang halus kulit hijau buah kenari, lalu campurkan dengan air panas. Aduk sampai merata. Setelah jadi, aplikasikan pada rambut. Tunggu selama 15-20 menit dan cuci rambut dengan air. Gunakan cuka untuk mendapatkan warna cokelat yang bagus.

Advertisement

2. Bunga Chamomile
Untuk mendapatkan warna rambut pirang, Anda bisa menggunakan cat rambut berbahan dasar bunga chamomile. Cara membuatnya, rendam bunga chamomile kering dalam setengah liter air lalu panaskan. Setelah mendidi,  tunggu sampai menjadi hanga, lalu siramkan rendaman bunga chamomile pada rambut. Setelah itu, tunggu beberapa menit, baru kemudian cuci rambut dan bilas menggunakan cuka.

3. Buah Bit
Apabila Anda ingin punya rambut berwarna merah, manfaatkan buah bit. Ambil buah bit ukuran sedang, lalu potong halus. Campur buah bit dengan air mendidih. Setelah dingin, aplikasikan pada rambut Anda. Tunggu selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dan cuka.

Untuk mendapatkan warna lebih pekat, Anda bisa mengulang proses perwarnaan sampai jadi warna yang Anda inginkan. (Dwi Septiani Putri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : TIPS KECANTIKAN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif