Teknologi
Sabtu, 16 April 2016 - 09:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : LG Resmi Umumkan G5 SE

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - LG G5 (Gsmarena)

Smartphone terbaru LG G5 SE resmi diluncurkan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, LG, resmi mengumumkan smartphone terbaru G5 SE. LG G5 SE adalah varian baru yang lebih murah daripada G5 versi biasa yang telah meluncur.

Advertisement

Seperti dikutip dari Gsmarena, Jumat (15/4/2016), smartphone terbaru LG G5 SE tidak menggunakan prosesor Snapdragon 820 tapi menggunakan Snapdragon 652 yang lebih rendah spesifikasinya.

Berbeda dengan LG G5 yang menggunakan RAM 4 GB, smartphone terbaru LG G5 SE diperkuat RAM 3 GB. Maka harga yang ditawarkan jelas lebih murah daripada LG G5 yang sudah dijual di beberapa negara itu.

Selain RAM dan prosesor, spesifikasi LG G5 SE dan LG G5 versia biasa sama saja. Smartphone terbaru LG G5 SE dibekali layar LCD 5,3 inci Quad HD. Layar LG G5 SE lebih kecil dari milik LG G4 yang memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Advertisement

Sedangkan untuk kamera, tak banyak perubahan dibanding LG G4. Sepertinya LG masih sangat percaya dengan kamera smartphone terbaru LG G5 SE. Kemampuan kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP dengan fitur laser autofocus menjadi andalan sejak G3.

Hanya saja di sekitar bagian kamera utamanya LG bakal menambahkan sensor pendeteksi detak jantung, dan sensor sidik jari di smartphone terbaru tersebut. Untuk menyimpan data, smartphone terbaru LG G5 SE memiliki kapasitas memori internal 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD. Baterai dengan daya 3.000 mAh bisa membuat LG G5 SE memiliki daya tahan beberapa hari tanpa diisi ulang.

Bagian lain yang tak kalah menarik lagi adalah fitur force touch yang mungkin juga bakal diusung smartphone terbaru LG G5 SE. Bisa jadi LG ingin mengikuti jejak Iphone 6S yang juga memiliki fitur 3D Touch.

Advertisement

Informasi lain tentang spesifikasi smartphone terbaru LG G5 SE adalah penggunaan port USB Type-C dan tampilan OS berbasis Android Marshmallow versi baru. Selain itu smartphone terbaru LG G5 SE memiliki aksesori  Quick Phone Cover.

Quick Phone Cover dibekali fitur yang bisa tersambung langsung dengan layar G5 SE. Untuk harga resmi G5 SE, LG masih belum mau mengumumkannya. Tapi untuk jadwal peluncuran sepertinya akan diluncurkan secara terbatas di beberapa negara seperti Tiongkok, Amrika Selatan dan Inggris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif