Sport
Sabtu, 16 April 2016 - 15:18 WIB

SINGAPURA OPEN 2016 : Ditekuk Wakil Korsel, Tontowi/Liliyana Gagal ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Singapura Open 2016 memasuki semifinal. Tontowi/Liliyana tersingkir.

Solopos.com, SINGAPURA — Babak semifinal turnamen bulu tangkis Singapura Open 2016 mempertemukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Tontowi/Liliyana gagal ke final setelah ditaklukkan Ko/Kim dengan skor 21-14 dan 21-16.

Advertisement

Dalam laga ganda campuran Singapura Open 2016, Tontowi/Liliyana vs Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, berlangsung sengit sejal awal set pertama. Ko/Kim tampak unggul di set pertama. Beberapa kali pukulan-pukulan pasangan Korsel itu merepotkan Tontowi/Liliyana.

Tontowi/Liliyana sempat tertinggal jauh dari Ko/Kim 14-19. Setelah lewat pertarungan sengit, Ko/Kim merebut set pertama dengan skor 21-14.  Di set kedua Tontowi/Liliyana berusaha membalas, sempat imbang 1-1 dan 2-2, Tontowi/Liliyana perlahan unggul 4-2.

Sayangnya permainan Tontowi/Liliyana terus menurun dan perolehan poin mereka mulai terkejar. Ko/Kim akhirnya sukses ungguli pasangan Indonesia itu dengan skor 11-8 di pertengahan set kedua. Tontowi/Liliyana yang tertinggal berusaha keras membalas.

Advertisement

Perlahan tapi pasti Tontowi/Liliyana mulai mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan 14-14. Sayangnya Tontowi/Liliyana terus menerus melakukan kesalahan dan kembali tertinggal 18-16. Akhirnya Ko/Kim sukses mengakhiri set kedua dengan skor 21-16. Hasil ini membuat pasanga Korsel itu lolos ke final Singapura Open 2016.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif