Kampanye antigolput Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) Jawa Timur di Kediri, Minggu (6/12/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani) Kampanye antigolput Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) Jawa Timur di Kediri, Minggu (6/12/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani)
Sabtu, 16 April 2016 05:20 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

PILKADA KULONPROGO
Koalisi Pilpres & Pilkada Mungkin Berbeda

Pilkada Kulonprogo masih setahun lagi.

Solopos.com, KULONPROGO-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kulonprogo melayangkan surat resmi kepada DPC PDI Perjuangan Kulonprogo, Kamis (14/4/2016). Surat tersebut mempertanyakan arah dan kelanjutan koalisi kedua partai saat pemilihan presiden (pilpres) 2014 lalu untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 mendatang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kulonprogo, Istana mengaku telah membaca surat dari DPC PKB Kulonprogo. Setahu dia, tidak ada kesepakatan koalisi seperti yang dimaksud.

Menurutnya, bentuk koalisi antara pilpres dan pilkada bisa saja berbeda karena paramater politik yang dipakai pun tidak sama. Kebutuhan koalisi tingkat nasional dan lokal juga mungkin saja berbeda.

Istana mengungkapkan, arah koalisi masih harus menunggu beberapa proses internal partai. Koalisi baru menjadi fokus pembahasan saat rekomendasi terkait calon bupati dan wakil bupati yang bakal diusung dalam Pilkada 2017 sudah akan dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Nanti akan kami balas suratnya,” kata Istana saat dikonfirmasi pada Jumat (15/4/2016).

LOWONGAN PEKERJAAN
BC.BANK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sentilan Realitas di Bak Truk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (22/11/2017). Esai ini karya Shela Kusumaningtyas, penulis dan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah kusuma.cel@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Masyarakat di sepanjang jalur pantai utara Jawa umumnya terbiasa menyaksikan lalu…