Malioboro Berhias Lampion Khas China
Sabtu, 16 April 2016 13:20 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PENATAAN MALIOBORO
Zulkifli Hasan Apresiasi Penanganan Malioboro

Penataan Malioboro dilakukan bertahap.

Solopos.com, JOGJA – Ketua MPR Zulkifli Hasan yang berkunjung ke Jogja mengapresiasi langkah Pemkot Jogja dan Pemda DIY yang serius menangani Malioboro. Menurut dia sebagai sebuah ikon wisata Jogja dan pusat budaya Maliobro sudah semestinya mendapatkan penanganan khusus.

Zulkifli juga mendukung bila nantinya ada upaya revitalisasi di trotoar sisi timur Malioboro yang khusus disediakan bagi pejalan kaki. Apalagi bila ada waktu-waktu khusus dimana kawasan Maliobro dibebaskan dari kendaraan bermotor sepenuhnya.

“Bila perlu ada car free day, apalagi sekarang kan turis asing juga banyak dan wisata dengan sepeda itu menarik bagi mereka. Yang jelas perlu ada kenyamanan untuk para wisatawan,” tutur dia, Jumat (15/4/2016)

Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Pariwisata Dispar DIY Setiawan menuturkan UPT Malioboro dan Dinas Pariwisata DIY menggelar aksi bersih-bersih Malioboro. Aksi ini sekaligus menjawab kritik masyarakat yang merasakan bau tak sedap di sepanjang Malioboro.merupakan program untuk membuat wisatawan nyaman. Langkah ini sekaligus mempersiapkan kawasan trotoar Malioboro sebagai area pejalan kaki.

“Ini juga bagian dari penerapan Sapta Pesona, program serupa rencananya akan dilakukan di tempat wisata lain,” tutur dia.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…