Hindari Waktu Kunjungan Siang Hari (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto) Hindari Waktu Kunjungan Siang Hari (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Sabtu, 16 April 2016 12:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PENATAAN MALIOBORO
Walikota Pastikan Tidak Ada Penambahan PKL Baru

Penataan Malioboro dilakukan bertahap.

Solopos.com, JOGJA-Penataan Malioboro juga berlaku bagi pedagang kaki lima (PKL) di sisi timur Malioboro sebagai bagian dari penataan kawasan tersebut. Namun penataan PKL be?lum dipastikan adanya relokasi.

(Baca Juga : PENATAAN MALIOBORO : PKL Surati Walikota, Apa Isinya?)

Walikota Jogja, Haryadi Suyuti mengaku belum menerima langsung surat tuntutan yang dikirimkan oleh para pelaku usaha di kawasan Malioboro, termasuk di dalamnya adalah PKL. Namun demikian, dia meminta PKL tidak perlu resah.

Pihaknya akan berupaya menjaga supaya tidak ada penambahan PKL baru di kawasan Malioboro dan memberdayakan PKL yang sudah ada.

“Tidak ada penambahan,” katanya, saat dihubungi Jumat (15/4/2016).

Haryadi mengakui setelah merelokasi parkir roda dua beberapa waktu lalu, mendapat banyak masukan termasuk masukan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Masukan itu di antaranya masih adanya satu dua motor yang parkir sisi timur Malioboro, kurangnya penerangan saat malam hari, dan adanya PKL baru yang menyerobot lahan pedestrian.

Ia menegaskan akan mengawal proses penataan kawasan Malioboro. Namun untuk kepastian tahapan penataan kawasan tersebut, kata Haryadi, Gubernur DIY, akan memfasilitasi rapat dengan sejumlah instansi terkait penataan Malioboro pada Senin (18/4/2016).

Ketua Paguyuban Pedagang Lesehan Malioboro (PPLM) Sukidi meminta kepastian arah dari penataan. Ia juga meminta masih bisa berjualan selama proses penataan. “Kami tidak setuju kalau direlokasi,” katanya.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…