Jalan Malioboro kini lengang dari parkir sepeda motor, setelah relokasi parkir ke Jalan Abu Bakar Ali mulai diberlakukan, Senin (4/4/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja) Jalan Malioboro kini lengang dari parkir sepeda motor, setelah relokasi parkir ke Jalan Abu Bakar Ali mulai diberlakukan, Senin (4/4/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 16 April 2016 02:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PENATAAN MALIOBORO
PKL Bakal Ditata, Seperti Apa?

Penataan Malioboro dilakukan bertahap.

Solopos.com, JOGJA-Pemerintah Kota Jogja memastikan akan menata para pedagang kaki lima (PKL) di sisi timur Malioboro sebagai bagian dari penataan kawasan tersebut. Namun penataan PKL be?lum dipastikan adanya relokasi.

(Baca Juga : PENATAAN MALIOBORO : PKL Surati Walikota, Apa Isinya?)

“PKL nanti ditata. Kita lakukan penataan kawasan demi kebaikan,” kata Walikota Jogja, Haryadi Suyuti saat dihubungi Jumat (15/4/2016).

Haryadi tidak secara tegas menjawab apakah penataan PKL itu memindahkan PKL ke lokasi lain atau tidak seperti yang dikhawatirkan PKL sisi timur Malioboro. Kekhawatiran itu karena PKL belum mendapat gambaran arah penataan kawasan Malioboro.

Mereka juga melihat dari gambar desain penataan Malioboro yang dipasang di sekitar Malioboro tidak terdapat gambar PKL.

“Gambar kan belum tentu aslinya, itu hanya gambar kawasan,” ucap Haryadi.

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…