Kostum Pasha Ungu yang dinilai ngawur. (Facebook.com) Kostum Pasha yang dinilai ngawur. (Facebook.com)
Sabtu, 16 April 2016 08:40 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

PAN Imbau Pasha Ungu Tidak Perlu Aneh-Aneh

Pasha Ungu dianggap sebagian publik berpakaian tidak sesuai tatanan pejabat.

Solopos.com, JAKARTA — Cara berpakaian Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, menarik komentar Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Totok Daryanto.

Totok mengimbau agar Pasha Ungu berperilaku dan mengenakan pakaian sebagaimana pejabat publik pada umumnya.

“Diingatkan aja ya sebagai kakak ke adik, Pasha tolong sebaiknya jangan begitu. Sebenarnya menjadi seorang pejabat tidak perlu aneh-aneh, harus formal [cara berpakaian] apalagi pada saat acara resmi,” kata Totok kepada Okezone, Jumat (15/4/2016).

Totok juga mengingatkan agar Pasha tidak lupa lebih memprioritaskan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

“Yang terpenting, Pasha harus berpihak kepada rakyat, jadi tidak ada teguran kalau menggunakan baju itu. Maklum aja dia itu seorang seniman, hanya diingatkan saja jika seorang pejabat harus menyesuaikan,” tutupnya.

Dilansir Solopos.com sebelumnya, entah dalam rangka apa, dalam sebuah foto tampak Pasha mengenakan busana atasan formal meliputi jas biru dongker, kemeja putih, lengkap dengan dasi panjang berwarna merah bermotif titik-titik.

Sepintas terlihat normal, tetapi ada sebagian pengakses Internet (netizen) menganggap, bawahan yang dikenakan Pasha kurang pas. Dengan atasan formal, tidak seharusnya mantan vokalis grup band Ungu itu memadukannya dengan celana jins warna washed blue dengan gesper sabuk ala penyanyi roker.

Tidak berhenti di situ, Pasha juga menempelkan sederet emblem pada jasnya yang sebenarnya sama sekali tidak sinkron.

Dalam foto yang diunggah akun Romeo Alfa Kilo di Facebook, Rabu (13/4/2016), emblem yang digunakan, antara lain Praja Wibawa milik Satpol PP, Wing Marinir milik TNI AL, dan lencana polisi lalu lintas. Menggelikannya lagi, Pasha juga menenteng tongkat komando layaknya seorang perwira.

Sejumlah netizen berkomentar bahwa kesalahan tidak murni pada Pasha, melainkan juga pada pihak protokoler atau ajudan karena tidak memberi tahu aturan tata atribut yang benar.

Tetapi ada pula netizen yang membela dan menyebut Pasha sedang bebas tugas sehingga sah-sah saja jika artis yang sudah dikaruniai lima orang anak itu mengenakan pakaian tersebut. Sayangnya hingga kini pihak Pasha belum memberi komentar terkait foto itu.

lowongan pekerjaan
Kami Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Ayo Sowan Simbah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (14/9/2017). Esai ini karya Joko Setiyono, pustakawan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah jjoko@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak tahu 14 September bagi bangsa Indonesia merupakan Hari Kunjung Perpustakaan….