Ilustrasi tersangka (JIBI/Harian Jogja/Antara) Ilustrasi tersangka (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Sabtu, 16 April 2016 03:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

NARKOBA NGAWI
Polisi Tangkap 2 Pengedar Narkoba di Mantingan, BB Ganja Diduga dari Solo

Narkoba Ngawi dibongkar oleh polisi setempat yang membekuk dua pengedar ganja di Mantingan.

Solopos.com, NGAWI – Polisi membekuk dua pemuda yang diduga mengedarkan narkoba jenis ganja di Mantingan, Kabupaten Ngawi, yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Satuan Resnarkoba Polres Ngawi AKP Wasno, mengatakan kedua tersangka adalah Bambang Setyo Utomo, 23, warga Desa Tulakan, Kecamatan Sine, dan Faisal Kurniawan, warga Sine, Kabupaten Ngawi.

“Keduanya ditangkap petugas di wilayah Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Ngawi. Diduga kuat, mereka baru saja bertransaksi atau menerima kiriman narkoba yang hendak diedarkan,” ujar AKP Wasno kepada wartawan, di Ngawi, Kamis (14/4/2016).

Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti ganja kering seberat 6,90 gram yang dibungkus dengan kertas koran dan sebuah telepon genggam yang digunakan untuk bertransaksi.

“Ganja yang dibawa tersangka diduga kuat berasal dari daerah Solo. Polisi juga meyakini keduanya merupakan anggota sindikat pengedar ganja antarprovinsi dengan sasaran para pelajar dan mahasiswa,” kata Wasno.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 111 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun.

Hingga kini, kedua tersangka masih diperiksa intensif di Mapolres Ngawi. Polisi juga berupaya mengembangkan kasus tersebut guna mengungkap pemasok narkoba yang meresahkan masyarakat. Sebab, peredarannya menyasar para anak muda, seperti pelajar dan mahasiswa.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat waspada dengan peredaran narkoba yang marak di wilayah Ngawi. Jika menemukan hal pelanggaran tentang narkoba, warga diminta segera melapor ke polisi.

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…