News
Sabtu, 16 April 2016 - 05:30 WIB

KISAH UNIK : Derita Sindrom Manusia Serigala, Bocah Ini Dianggap Dewa

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Muhamad Raihan (Mirror.co.uk)

Kisah unik ini datang dari seorang anak dengan sindrom manusia serigala.

Solopos.com, JAKARTA — Terlahir dengan banyak bulu seperti manusia serigala, Muhammad Raihan, 13, berasal dari Kalimantan, Indonesia menarik perhatian media internasional, Mirror.co.uk. Karena kondisi uniknya tersebut Raihan dianggap dewa oleh masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Mirror, Rabu (13/4/2016), Raihan menderita kondisi genetika langka sindrom manusia srigala. Seluruh tubuhnya ditumbuhi bulu tebal, namun Raihan menolak jika bulu pada tubuhnya harus dihilangkan. Warga Hindu yang berada di sekitarnya menganggap Raihan adalah Dewa monyet Hanuman.

“Saya tidak terganggu dengan keadaan seperti ini, memang banyak yang menertawakan saya tetapi ada juga yang meminta berkah,” ucap Raihan.

Pardan, 45, ibunda Raihan sebenarnya sudah berusaha membawanya ke dokter, tetapi untuk menghilangkan bulu di badan Raihan, harus menggunakan laser dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Rasa sayangnya pada Raihan tidak akan pernah berubah meski kondisi anaknya seperti itu. “ Dia karunia Allah dan saya percaya penampilannya adalah kehendak Allah,” ucap Pardan.

Advertisement

Meskipun Raihan terlihat berbeda dengan anak pada umumnya, ia tetap ikhlas dan menganggap kondisinya ini sebagai sebuah berkah. Bahkan Raihan ingin menjadi ulama di Masjid jika sudah besar nanti. Hal itu ingin dilakukannya karena rasa syukur dan terima kasihnya kepada Allah. (Dwi Septiani Putri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif