Penampilan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman (kanan) saat ini. (detikcom/istimewa)
Sabtu, 16 April 2016 15:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

KASUS NARKOBA
Berpeci dan Jidat Hitam, Ini Penampakan Freddy Budiman Sekarang

Kasus narkoba telah menjerat Freddy Budiman yang dijatuhi hukuman mati.

Solopos.com, JAKARTA – Terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman baru saja dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Pasir Putih Nusakambangan. Ada yang berbeda dari penampilan Freddy.

Freddy pernah tampil dengan gaya rambut dicat. Pernah juga tampil apa adanya, dengan ramblut klimis.

Freddy Budiman di Persidangan
Tapi penampilan Freddy yang paling anyar ini sangat berbeda. Dia tampak mengenakan peci warna hitam. Tak hanya itu saja, ada dua titik hitam di jidat Freddy.

Dalam suatu momen, Freddy tampak tersenyum ketika tengah dibawa masuk ke dalam salah satu ruangan sel. Dia dalam posisi diborgol dan dijaga oleh salah seorang sipir.

Apa yang terjadi pada Freddy? Si terpidana mati diketahui selama ini lebih sering mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Dari sisi fisik, dia sekarang rajin ibadah, pakaiannya juga lebih agamis, dia berjenggot. Kini Freddy selalu salat dan mengisi waktu luang dengan mengaji,” kata Kepala Humas Dirjen PAS Akbar Hadi pada Januari lalu.

Freddy sudah lama memeluk Islam, bisa jadi karena akan menghadapi pidana mati, Freddy lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Seseorang yang menghadapi hukuman mati itu biasanya ada dua, kalau tidak lebih frustasi ya mendekatkan diri ke Tuhan. Dan Freddy memilih mendekatkan diri ke Tuhan,” tutur Akbar seperti dilansir detikcom, Sabtu (16/4/2016).

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….