Pevita Pearce (Instagram.com) Pevita Pearce (Instagram.com)
Sabtu, 16 April 2016 16:45 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Issue Share :

KABAR ARTIS
Operasi Pengangkatan Tumor Selesai, Begini Keadaan Pevita Pearce

Artis Pevita Pearce telah menjalani operasi pengangkatan tiga tumor jinak di bagian payudara.

Solopos.com, JAKARTA – Pekan lalu pengakuan Pevita Pearce yang memiliki tiga tumor jinak di bagian payudara, mengejutkan para penggemarnya. Usai menjalani operasi pengangkatan, Pevita kembali beraktivitas seperti biasanya.

“Alhamdulillah, operasi pengangkatan tumornya berjalan lancar,” ujarnya ketika ditemui awak media di Senayan City, Jakarta, Jumat (15/4/2016) malam.

Adik dari Keenan Pearce kembali menceritakan awal penyakit yang dideritanya tersebut. ” Memang sebetulnya ketika aku tahu ada tumor kurang lebih dua atau tiga tahun yang lalu. Aku cuekin aja tapi support dari keluarga, dari mami dan terutama dari Keenan yang nge-push aku. Ayo, you have to do something about it dan akhirnya aku melakukan operasi itu tiga hari lalu,” tuturnya.

Operas pengangkatan tumor jinak dilakukan tim dokter di Kuala Lumpur, Malaysia dengan lancar dan sekitar 15 menit lamanya. Dokter pun mengatakan penyakitnya bukan tumor ganas tapi daging tumbuh yang disebut dengan tumor.

“Cuma banyak orang yang kurang paham perbedaan antara tumor dan kanker. Menurut aku, tumor ada faktor dari keturunan dan memang ini cobaan dari Tuhan aja sih,” tukas bintang film 5 Cm.

Setelah diangkat, Pevita kembali akan check-up kesehatan terus menerus agar tidak ada tumor lainnya yang menggerogoti tubuhnya. Ia pun menyarankan kepada perempuan untuk peduli dengan kesehatan dan aktif mengontrolnya.

“Konsul sama dokter yang nyaman. Itu yang paling penting karena nggak cuma tumor tapi bisa lainnya juga. Dan untuk yang sudah punya tumor, coba cari dokter yang cocok dan banyak ngobrol. Karena nggak semua tumor harus diangkat. Bisa aja hanya kelenjar air,” pungkasnya.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…