Pesepak bola Surabaya United Thiago Fortuoso do Santos (putih) berebut bola dengan pesepak bola Pusamania Borneo FC Sandi Sute di pertandingan Grup E babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman, Minggu (13/12) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja) Pesepak bola Surabaya United Thiago Fortuoso do Santos (putih) berebut bola dengan pesepak bola Pusamania Borneo FC Sandi Sute di pertandingan Grup E babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman, Minggu (13/12) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 16 April 2016 07:50 WIB JIBI/SOLOPOS/Bola.com Indonesia Share :

ISC A 2016
SU Bayangkara Gunakan Gelora Delta

ISC A 2016 segera dihelat. Surabaya United Bhayangkara akan menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo sebagai kandang.

 

 
Solopos.com, SURABAYA — Surabaya United Bhayangkara akan menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sebagai markas mereka selama mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Ini menyusul kesiapan stadion yang menjadi markas klub Liga Nusantara, Deltras Sidoarjo.

Koordinator pengelola Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Suyanto menyatakan bahwa stadion sudah siap digunakan SU Bhayangkara saat menggelar laga kandang nanti.

“Secara prinsip sudah bisa dipakai menggelar pertandingan. Asalkan semua syarat sudah dipenuhi oleh SU Bhayangkara,” ujar Suyanto.

Ia juga menyatakan stadion yang pernah digunakan sebagai salah satu venue pagelaran babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman itu tidak memiliki kendala untuk digunakan. Bahkan ia menyebutkan stadion ini sangat representatif karena sudah memenuhi standar minimal yang ditentukan PT Liga Indonesia bagi klub kasta tertinggi Tanah Air.

Ketersediaan ruang-ruang, permukaan lapangan yang rata, penerangan dan banyak lagi syarat kualifikasi untuk menggelar laga selevel ISL dinilai Suyanto sudah lebih dari cukup. Ini berdasarkan penilaian tim verifikasi yang sempat menginspeksi stadion ini, beberapa waktu lalu.

“Perawatan stadion ini dilakukan secara rutin. Semuanya masih dalam kondisi bagus dan bisa dipakai. Jadwal pemakaian stadion ini nanti tinggal menyesuaikan dengan jadwal SU Bhayangkara,” tutur Suyanto.

Sisa tunggakan utang Rp50 juta SU Bhayangkara dari Piala Jenderal Sudirman yang sempat dipermasalahkan pengelola stadion pun sudah beres setelah manajemen menyanggupi pembayaran secara bertahap.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…