PBFC (Pusamaniafc) PBFC (Pusamaniafc)
Sabtu, 16 April 2016 02:50 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

ISC A 2016
PBFC Didera Badai Cedera

ISC A 2016 segera dihelat. Akan tetapi, kabar tidak baik dialami oleh PBFC. Tim asal Samarinda tersebut dilaporkan didera badai cedera.

 

 

Solopos.com, SAMARINDA — Ditengah persiapan intensif jelang mendapatkan kondisi terbaik sebelum terjun pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC), Pusamania Borneo FC (PBFC) dihantui kabar tak sedap.
Ya, komposisi klub jawara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016 itu satu persatu dibekap badai cedera. Dari enam pemain yang mengalami gangguan, tiga diantaranya yakni Gavin Kwan Adsit, Edilson Tavarez dan Tarik Boschetti.
Bahkan, pada latihan Kamis pagi dan sore (14/4/2016) kemarin, ketiganya tampak berlatih terpisah dari skuad utama, dan hanya melakukan latihan ringan dipinggir lapangan dipandu fisioterapis PBFC, Deka Bagus Putra.
“Untuk pemulihan, mereka lagi kita rawat, sebenarnya hanya cedera ringan, tapi pemain yang mengalami gangguan memang perlu ditangani secara serius agar tidak semakin parah,” papar eks fisio Arema FC itu, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (15/4/2016).
Badai cedera yang menerjang skuad Pesut Etam juga menjadi perhatian serius pelatih kepala Dragan Djukanovic, dirinya berharap kondisi ini harus segera cepat berlalu. Pasalnya dengan persiapan yang hanya menyisakan hitungan hari, jelas dia memerlukan materi pemain yang komplit untuk membangun komposisi terbaik.
“Dimasa persiapan kita, hal seperti ini (cedera pemain) memang cukup jadi perhatian. Dan sekarang kita masih perlu tiga pemain baru, asing atau lokal kita masih tunggu, untuk posisi full dan center back, mohon doanya ya,” papar Dragan.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…