Sport
Sabtu, 16 April 2016 - 00:50 WIB

FORMULA ONE 2016 : Alonso Bisa Balapan di GP China

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fernando Alonso menabrak ban belakang kendaraan Esteban Gutierrez. (Twitter)

Formula One 2016 telah memasuki seri keempat di GP China. Pembalap McLaren, Fernando Alonso yang semula mengalami cedera akhirnya dinyatakan bisa membalap di seri ini.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, SHANGHAI — Pembalap Mclaren Fernando Alonso dinyatakan dapat membalap pada Grand Prix Formula 1 China pada Minggu, setelah menjalani pemeriksaan medis lanjutan di sikuit Shanghai menyusul sesi latihan terbuka pada Jumat (15/4/2016).

“Sebagai hasil pemeriksaan medis yang dilakukan menyusul latihan bebas satu, delegasi medis F1 FIA, Prof. Jean-Charles Piette, dan ketua petugas medis Grand Prix China, Prof. Shiyi Chen, telah memutuskan bahwa Fernando Alonso dapat ambil bagian dalam semua sesi tersisa,” kata International Automobile Federation (FIA).

Bagaimanapun, pria Spanyol itu akan harus menghentikan mobilnya jika terjadi gejala-gejala abnormal apapun,” tambah FIA.

Advertisement

Alonso tidak mengikuti balapan terakhir di Bahrain setelah gagal menjalani tes medis menyusul kecelakaan mengerikan pada balap pembuka di Melbourne yang berlangsung 20 Maret, yang membuatnya menderita patah tulang rusuk dan beresiko mengalami kerusakan paru-paru.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif