News
Sabtu, 16 April 2016 - 13:00 WIB

Bertukar Tempat, Ba'asyir Tempati Bekas Ruangan Freddy Budiman

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Abu Bakar Ba'asyir (JIBI/dok)

Abu Ba’asyir dan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman bertukar tempat.

Solopos.com, CILACAP – Abu Bakar Baasyir dipindahkan dari LP Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap, ke LP Gunung Sindur, Bogor. Sebaliknya, gembong narkoba Freddy Budiman, dipindahkan dari Gunung Sindur ke Nusakambangan.

Advertisement

“Iya, itu Freddy Budiman masuk [Pasir Putih]. Ya tukeran saja. Dia (Freddy) menempati bekas sel isolasi Baasyir,” jelas Kalapas Pasir Putih, Eka Hendra Putra, saat dihubungi wartawan, seperti dilansir detikcom, Sabtu (16/4/2016).

Sementara, kata Eka, Baasyir akan menempati bekas sel Freddy di Gunung Sindur. “Sudah tua, jadi kalau berobat biar lebih dekat. Ini alasan kemanusiaan saja,” kata Eka soal alasan pemindahan Baasyir.

Freddy diterbangkan dari Jakarta ke Bandara Tunggul Wulung Cilacap dengan pesawat kepolisian bernomor ekor P4101. Pesawat itu pula yang mengangkut Baasyir ke tempat barunya.

Advertisement

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya mengatakan pemindahan berlangsung lancar dan aman. Baasyir dalam kondisi sehat. Dari LP Pasir Putih diserahkan ke tim Mabes untuk diterbangkan ke Jakarta.

“Pakai pesawat yang sebelumnya untuk [mengangkut] Freddy,” kata Ulung di Bandara Tunggul Wulung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif