Abu Bakar Ba'asyir (JIBI/dok)
Sabtu, 16 April 2016 13:00 WIB JIBI/Solopo/Newswire Hukum Share :

Bertukar Tempat, Ba'asyir Tempati Bekas Ruangan Freddy Budiman

Abu Ba’asyir dan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman bertukar tempat.

Solopos.com, CILACAP – Abu Bakar Baasyir dipindahkan dari LP Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap, ke LP Gunung Sindur, Bogor. Sebaliknya, gembong narkoba Freddy Budiman, dipindahkan dari Gunung Sindur ke Nusakambangan.

“Iya, itu Freddy Budiman masuk [Pasir Putih]. Ya tukeran saja. Dia (Freddy) menempati bekas sel isolasi Baasyir,” jelas Kalapas Pasir Putih, Eka Hendra Putra, saat dihubungi wartawan, seperti dilansir detikcom, Sabtu (16/4/2016).

Sementara, kata Eka, Baasyir akan menempati bekas sel Freddy di Gunung Sindur. “Sudah tua, jadi kalau berobat biar lebih dekat. Ini alasan kemanusiaan saja,” kata Eka soal alasan pemindahan Baasyir.

Freddy diterbangkan dari Jakarta ke Bandara Tunggul Wulung Cilacap dengan pesawat kepolisian bernomor ekor P4101. Pesawat itu pula yang mengangkut Baasyir ke tempat barunya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya mengatakan pemindahan berlangsung lancar dan aman. Baasyir dalam kondisi sehat. Dari LP Pasir Putih diserahkan ke tim Mabes untuk diterbangkan ke Jakarta.

“Pakai pesawat yang sebelumnya untuk [mengangkut] Freddy,” kata Ulung di Bandara Tunggul Wulung.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…