Skype for Business (Liputan6.com) Skype for Business (Liputan6.com)
Sabtu, 16 April 2016 05:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

APLIKASI TERBARU
Skype for Business Mudahkan Rapat di Mana Saja

Aplikasi terbaru Skype foe Business diluncurkan Microsoft untuk memudahkan rapat dan bekerja.

Solopos.com, JAKARTA —  Raksasa teknologi Amerika Serikat, Microsoft, menghadirkan aplikasi terbaru Skype for Business. Skype for Business adalah solusi komunikasi tidak hanya untuk enterprise, tetapi juga UKM dan startup.

Sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (15/4/2016), aplikasi terbaru Skype for Business membantu para pebisnis dalam menggelar rapat yang umumnya dilakukan di tempat-tempat berbeda saat kemacetan menjadi hambatan.

Meeting tidak harus selamanya di kantor, saat ini meeting dapat dilakukan di coffee shop, restoran, bahkan di luar ruangan. Hampir 50% waktu dihabiskan untuk meeting dengan Skype for Business bisa sangat membantu,” kata Office Business Group Head Microsoft Indonesia, Lucky Gani.

“Ini adalah satu fasilitas dan alat untuk membangun tim dan bekerja kapan saja, di mana saja, sehingga tidak buang waktu terjebak di jalanan,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Lucky menjelaskan, berbeda dengan Skype yang umumnya digunakan untuk komunikasi personal, Skype for Business merupakan sarana komunikasi bisnis terintegrasi yang menyediakan voice call, business video conference, cloud PABX, remote desktop control dan sharing files, sehingga rapat, konferensi, presentasi dan telepon dapat dilakukan secara online melalui perangkat pengguna.

Solusi yang sebelumnya bernama Microsoft Link itu dapat melakukan enterprise voice, peer-to-peer calling, koneksi dengan extension number, meeting broadcast hingga ke 10.000 pengguna, dan meeting conference hingga 250 peserta dapat dilakukan dengan Skype for Business melalui perangkat dan sistem operasi IOS, Android dan Windows.

“Aplikasi terbaru Skype for Business untuk tetap produktif, kolaboratif, komunikatif. Pengguna bisa melakukan calling conference untuk melakukan meeting. Tidak hanya itu selagi meeting, pengguna bisa melakukan hal lainnya, sehingga dapat mengikuti meeting sambil bekerja,” ujar Lucky.

Dalam penerapan aplikasi terbaru Skype for Business, Microsoft menggandeng PT Inov Perdana Teknologi untuk membantu enterprise, UKM dan startup.

“Kami melihat Microsoft sangat berkembang di komunikasi, dan kami melihat solusi ini sangat baik,” kata Febbie Cyntia, Marketing Manager PT Inov Perdana Teknologi.

“Skype for Business tidak hanya untuk SMB, tapi juga startup company yang mungkin belum punya kantor, sehingga kami bisa bantu support, training, sampai live. Dengan Skype, komunikasi di mana saja dan rahasia karena kemanan terjamin,” tambah dia.

Inov menawarkan tiga pilihan paket yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dengan harga mulai dari Rp74.999 per pengguna setiap bulan dengan minimum 10 pengguna.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat, aplikasi terbaru Skype for Business hadir kali pertama di Indonesia sejak April 2015 lalu. Namun, ketika ditanya berapa banyak jumlah pengguna atau perusahaan yang sudah menggunakan layanan ini, Lucky enggan menjawab.

Begitu pula saat dimintai keterangan soal berapa pengguna aplikasi terbaru Skype for Business yang ditargetkan Microsoft di tahun ini.

Selain itu, salah satu fitur unggulan aplikasi terbaru Skype for Business adalah kemampuannya dalam menampilkan materi presentasi dan video, sehingga proses meeting bisa dilakukan secara praktis. Disebutkan juga, pengguna bisa merekam percakapan dengan fitur recording yang bisa mempermudah peserta meeting untuk mendengarkan kembali notula yang dibicarakan.

Layanan ini telah digunakan berbagai jenis perusahaan. Di kesempatan yang sama, hadir beberapa mitra setia yang menggunakan layanan tersebut, seperti PT Saptaindra Sejati, PT KDDI Indonesia, Sampoerna Schools System, dan juga PT INOV Perdana Teknologi.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….