Hooq (Detik) Hooq (Detik)
Sabtu, 16 April 2016 01:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

APLIKASI TERBARU
Hooq Gaet Semua Operator Seluler

Aplikasi terbaru Hooq di Indonesia menggandeng semua operator seluler.

Solopos.com, JAKARTA — Agar memuluskan jalan beroperasi di Indonesia, aplikasi terbaru Hooq tak sekadar membuka kantor. Penyedia layanan video on-demand asal Singapura ini turut menggandeng seluruh operator seluler.

Hal tersebut diutarakan saat acara peluncuran aplikasi terbaru Hooq di Jakarta, Kamis (14/4/2016). Operator seluler yang mereka gandeng yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Hutchison 3 dan Smartfren.

“Kerja sama ini agar pengguna kami dapat mengakses aplikasi terbaru Hooq dengan mudah, tidak ada batasan operator yang digunakan,” ujar Country Head Hooq Indonesia, Guntur S. Siboro, seperti dikutip dari Detik, Jumat (15/4/2016).

Adanya kerja sama ini juga memudahkan pengguna dalam membayar langganan. Sebab mereka yang tidak memiliki kartu kredit dapat menggunakan pulsa yang dimiliki. “Siapa saja yang punya ponsel, cukup memotong pulsa mereka saja untuk berlangganan,” kata pria berkacamata ini.

Lebih lanjut dijelaskan Guntur, berkolaborasi dengan operator memudahkan pihaknya untuk menunaikan kewajiban kepada pemerintah Indonesia. Mereka tidak perlu dipusingkan dengan masalah pajak, karena semua diurus oleh pihak operator.

“Iuran berlangganan sudah termasuk pajak dan iuran USO. Jadi dari operator yang membayar pajaknya ke pemerintah,” tutup Guntur yang juga pernah menjadi direktur Indosat ini.

Hooq merupakan layanan streaming video buah kerja sama Singtel dengan Sony Picture Television dan Warner Bros. Sebelum merambah Indonesia, layanan ini hadir lebih dulu di Thailand, Filipina dan India.

Sama halnya dengan Netflix, Hooq juga menawarkan film dan serial televisi Hollywood. Namun Hooq sedikit lebih unggul, sebab layanan ini menyediakan konten dari sejumlah negara Asia, seperti Bollywood dan Negeri Gajah Putih.

Hooq turut pula menyuguhkan konten lokal Indonesia. Alhasil kita dapat menonton kembali akting Dian Sastrowardoyo di Ada Apa Dengan Cinta, 3 Doa 3 Cinta dan film Banyu Biru.

Namun keunggulan aplikasi terbaru Hooq tidak sampai di situ. Mereka turut menyediakan pilihan bahasa Indonesia untuk aplikasi dan teks dalam film. Selain itu, Hooq memiliki fitur mirip Spotify. Pelanggan dapat mengunduh film dan menonton secara offline. Kita akan diberikan pilihan kualitas download, ada opsi Medium dan High.

Menariknya, aplikasi terbaru Hooq menyediakan dua opsi tarif mingguan dan bulanan. Untuk langganan mingguan dipatok Rp18.700. Sementara langganan bulanan dikenakan tarif Rp49.500. Layanan Hooq dapat disaksikan di layar komputer, tablet, smartphone atau TV yang menggunakan Chromecast.

LOWONGAN PEKERJAAN
Administrasi ( Wanita ) & Manager ( Pria), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…