Lifestyle
Jumat, 15 April 2016 - 07:30 WIB

TIPS KARIER : Calon Orang Sukses Punya Kepribadian Ini, Kamu?

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - IIlustrasi kunci kesuksesan (Angelasoliz.com)

Tips karier kali ini mengulas tentang tanda-tanda orang sukses.

Solopos.com, SOLO — Tingkat kesuksesan orang tidak hanya ditentukan dari seberapa pintar seseorang dalam hal akademik, tapi juga kecerdasan emosionalnya. Orang yang kecerdasan emosinya baik, akan lebih berpeluang menjadi orang sukses di masa depan.

Advertisement

Dihimpun Solopos.com dari The Muse, Kamis (14/4/2016), berdasarkan studi internasional, kebanyakan pemimpin yang sukses adalah orang yang memiliki keunggulan kepribadian.

Dari para pemimpin ini, 78% dari mereka mengatakan kepribadian menentukan kesuksesan seseorang, lebih dari pengaruh latar belakang budaya dan keterampilan seseorang itu sendiri.

Kepribadian seseorang ini terbentuk sejak usia dini dan semakin terasah ketika beranjak dewasa. Nah, kecenderungan baik pada kepribadian seseorang ini bisa dilatih dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

Terkait dengan hal itu, berikut ciri-ciri kepribadian orang yang akan menuai sukses di masa depan.

1. Tak Pusing Soal Jabatan
Seseorang yang berpotensi besar sukses di masa depan adalah orang yang tidak pilah-pilah pekerjaan. Bila mendapati pekerjaan yang belum selesai, calon orang sukses akan mencari jalan keluarnya, dan tidak segan-segan mengerjakannya, meski bukan bagian dari job disk-nya.

Calon orang-orang sukses ini tidak peduli dengan pujian atau jabatan apa yang akan mereka raih di perusahaan, karena hal paling penting baginya adalah bekerja maksimal dan sebaik-baiknya.

Advertisement

2. Punya Strategi
Calon orang sukses tidak lelah berstrategi. Bila ada masalah, calon orang sukses ini berusaha mencari solusinya, bukan malah membiarkan masalah berlarut-larut. Orang-orang sukses ini juga memiliki strategi dalam menjalankan solusinya.

3. Fokus
Seseorang yang akan sukses senantiasa fokus dengan pengembangan dirinya sendiri. Ia akan memperhatikan betul pekerjaannya dan merasa tidak perlu memikirkan pendapat kondisi orang lain.

4. Bijaksana dan Berani
Orang sukses tidak banyak bicara tapi punya aksi nyata. Ketika harus berbicara, orang sukses akan berpikir terlebih dahulu, sehingga apa yang diungkapkan adalah sesuatu yang bijaksana. Orang-orang ini juga biasa berani membuat keputusan efektif sebagai jalan keluar dari suatu masalah.

5. Tidak Cepat Puas
Calon orang sukses tidak akan mudah merasa puas dengan apa yang sudah dilakukannya saat ini. Tidak cepat puas di sini maksudnya adalah terus berusaha memperbaiki diri sendiri. Selalu ada inovasi yang ingin diwujudkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif