Ilustrasi obesitas (Boldsky.com) Ilustrasi obesitas (Boldsky.com)
Jumat, 15 April 2016 02:10 WIB Kesehatan Share :

TIPS DIET
Diet Tapi Berat Badan Tak Turun? Ini Penyebabnya

Tips diet kali Ini mengulas alasan kenapa berat badan susah turun.

Solopos.com, SOLO –  Memiliki bentuk tubuh ramping menjadi impian bagi semua wanita. Menjalani diet ketat yang menyiksa bahkan rela mereka lakukan demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Kendati sudah melakukan diet ketat, berat badan ideal terkadang masih sulit dicapai.

Sebenarnya, setiap orang memiliki jenis hormon yang berbeda-beda. Menurunkan berat badan seharusnya juga disesuaikan. Dikutip Solopos.com dari Boldsky, Kamis ( 14/4/2016), ada beberapa alasan mengapa bobot tubuh susah turun meskipun sudah melakukan diet ketat:

Masalah Hormonal
Wanita mengalami masa fluktuasi hormon yang membuat sebagian orang sulit menurunkan berat badan. Kejadian ini biasa terjadi pada masa menstruasi.

Cara Diet yang Salah
Kebiasaan makan yang tidak terkontrol bisa jadi penyebab utama diet Anda gagal total. Ikutilah diet sehat sampai bobot tubuh berkurang.

Kurangnya Masa Otot
Kurangnya masa otot pada wanita membuat berat tubuh susah turun. Membangun masa otot bisa Anda lakukan dengan cara berolah raga secara teratur.

Mengonsumsi Obat
Bagi ibu-ibu yang sedang konsumsi pil KB (keluarga berencana) mungkin susah menurunkan berat badan. Pil KB bisa berakibat naiknya berat badan.

Kurang Tidur
Jam tidur yang kurang bisa menjadi penyebab naiknya berat badan. Tidur cukup selama 7-8 jam per hari membantu Anda menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

 

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….