Teknologi
Jumat, 15 April 2016 - 09:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Meizu Pro 6 Sulit Masuk Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meizu Pro 6 (Engadget)

Smartphone terbaru Meizu Pro 6 sepertinya sulit masuk Indonesia. Mengapa?

Solopos.com, BEIJING — Vendor asal Tingkok, Meizu, resmi meluncurkan smartphone terbaru Meizu Pro 6. Namun, kapan seri terbaru vendor asal Tiongkok tersebut masuk ke Indonesia?

Advertisement

“Agak sulit sebenarnya untuk masuk ke Indonesia. Saat ini pasar yang akan kami masuki dalam waktu dekat adalah India,” ujar Direktur Pemasaran Meizu Technology, Lin Nan, seperti dilansir Detik, di Art Center, Beijing, Kamis (14/4/2016).

Regulasi terhadap pasar smartphone terbaru 4G di Indonesia menjadi salah satu alasan seri terbaru Meizu seperti Pro 5 hingga Pro 6 belum muncul di Indonesia.

“Namun untuk masalah regulasi, saat ini kami sedang melakukan proses pengurusan. Untuk mengurus Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) memang perlu sedikit waktu. Untuk pengurusan regulasi membutuhkan waktu paling cepat dua  bulan,” jelas dia.

Advertisement

Dia mengatakan bukan tak mungkin dalam waktu dekat pengguna smartphone di Indonesia dapat menikmati berbagai fitur terbaru dari beberapa seri terbaru keluaran Meizu. “Dalam beberapa bulan ke depan semoga rencana tersebut dapat diwujudkan,” jelasnya.

Selain itu seperti dikutip dari Gsmarena, Kamis, spesifikasi smartphone terbaru Meizu Pro 6 diperkuat prosesor Mediatek Helio X25 10-core yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB atau 64 GB.

Smartphone terbaru Meizu Pro 6 juga memiliki fitur dual SIM dengan kamera belakang beresolusi 21,6 megapiksel (MP) yang dipadukan dengan sensor IMX230 dan fitur flash 10-LED. Sedangkan untuk kamera depan beresolusi 5 MP yang cocok untul selfie.

Advertisement

Di sektor baterai, Meizu menyematkan daya sebesar 2.560 mAh dengan tambahan sensor sidik jari, port USB Type-dan pengisian daya cepat Charge 3.0. Untuk harga, smartphone terbaru Meizu Pro 6 versi 32 GB dilego 2.499 yuan atau setara Rp5,1 juta, sedangkan versi 64 GB dibanderol 2.799 yuan atau sekitar Rp5,8 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif