Meizu Pro 6 (Engadget) Meizu Pro 6 (Engadget)
Jumat, 15 April 2016 09:30 WIB JIBI/Solopos/Newswire Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Meizu Pro 6 Sulit Masuk Indonesia

Smartphone terbaru Meizu Pro 6 sepertinya sulit masuk Indonesia. Mengapa?

Solopos.com, BEIJING — Vendor asal Tingkok, Meizu, resmi meluncurkan smartphone terbaru Meizu Pro 6. Namun, kapan seri terbaru vendor asal Tiongkok tersebut masuk ke Indonesia?

“Agak sulit sebenarnya untuk masuk ke Indonesia. Saat ini pasar yang akan kami masuki dalam waktu dekat adalah India,” ujar Direktur Pemasaran Meizu Technology, Lin Nan, seperti dilansir Detik, di Art Center, Beijing, Kamis (14/4/2016).

Regulasi terhadap pasar smartphone terbaru 4G di Indonesia menjadi salah satu alasan seri terbaru Meizu seperti Pro 5 hingga Pro 6 belum muncul di Indonesia.

“Namun untuk masalah regulasi, saat ini kami sedang melakukan proses pengurusan. Untuk mengurus Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) memang perlu sedikit waktu. Untuk pengurusan regulasi membutuhkan waktu paling cepat dua  bulan,” jelas dia.

Dia mengatakan bukan tak mungkin dalam waktu dekat pengguna smartphone di Indonesia dapat menikmati berbagai fitur terbaru dari beberapa seri terbaru keluaran Meizu. “Dalam beberapa bulan ke depan semoga rencana tersebut dapat diwujudkan,” jelasnya.

Selain itu seperti dikutip dari Gsmarena, Kamis, spesifikasi smartphone terbaru Meizu Pro 6 diperkuat prosesor Mediatek Helio X25 10-core yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB atau 64 GB.

Smartphone terbaru Meizu Pro 6 juga memiliki fitur dual SIM dengan kamera belakang beresolusi 21,6 megapiksel (MP) yang dipadukan dengan sensor IMX230 dan fitur flash 10-LED. Sedangkan untuk kamera depan beresolusi 5 MP yang cocok untul selfie.

Di sektor baterai, Meizu menyematkan daya sebesar 2.560 mAh dengan tambahan sensor sidik jari, port USB Type-dan pengisian daya cepat Charge 3.0. Untuk harga, smartphone terbaru Meizu Pro 6 versi 32 GB dilego 2.499 yuan atau setara Rp5,1 juta, sedangkan versi 64 GB dibanderol 2.799 yuan atau sekitar Rp5,8 juta.

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….