Sport
Jumat, 15 April 2016 - 18:15 WIB

SINGAPURA OPEN 2016 : Dikalahkan Wakil Tiongkok, Hendra/Ahsan Tersingkir

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra-Ahsan Kalah (Badmintonindonesia.org)

Singapura Open 2016 mengabarkan kekalahan Hendra/Ahsan.

Solopos.com, SINGAPURA — Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tersingkir di perempat final Singapura Open 2016 setelah dikalahkan wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 11-21 dan 11-21.

Advertisement

Penonton yang memenuhi Singapore Indoor Stadium sempat terkejut dengan penampilan Hendra/Ahsan yang bisa dibilang underperformed. Maklum saja, Hendra/Ahsan adalah pasangan unggulan kedua Singapura Open 2016 dan lebih dijagokan ketimbang pasangan Tiongkok itu.

Hendra/Ahsan terlihat tidak dapat mengontrol lawan yang terus menyerang mereka dengan smash-smash keras. Postur tubuh Li/Liu yang tinggi membuat serangan tajam tersebut semakin sulit untuk dikembalikan Hendra/Ahsan.

“Ini memang tidak sesuai harapan. Selain itu memang lawan tampil bagus. Waktu kalah di set pertama, kami sudah berusaha untuk mengganti strategi di set kedua, tetapi lawan sedang dalam peak performance mereka, kami tidak bisa mengeluarkan permainan kami, jadi sepertinya mau apa saja salah,” ungkap Ahsan, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Jumat (15/4/2016).

Advertisement

“Kami diserang duluan, mereka memang serangannya bagus. Kami pun tidak bisa mengontrol permainan, seperti digerebek duluan,” tutur Hendra menambahkan.

“Sekarang kami mau fokus ke turnamen selanjutnya di Badminton Asia Championships 2016. Kekalahan ini pasti membuat kami kecewa, tetapi kami mau lihat kedepan. Kami memang gagal di dua pertandingan terakhir di Malaysia Open dan Singapura Open, namun yang penting target kami di Olimpiade,” jelas Ahsan.

Indonesia masih punya dua wakil ganda putra yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Korsel, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah ditunggu unggulan keempat asal Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Advertisement

Sementara baru satu wakil yang lolos ke babak semifinal Singapura Open 2016 yaitu pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheawari yang telah mengalahkan wakil Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 21-19, 20-22 dan 21-12.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif