Donasi untuk anak Irma Bule. (Kitabisa.com)
Jumat, 15 April 2016 12:45 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

PENDANGDUT TEWAS DIGIGIT ULAR
Netizen Galang Dana Rp50 Juta untuk Anak Irma Bule

Pendangdut tewas digigit ular menggerakkan netizen untuk berdonasi.

Solopos.com, SOLO – Seorang pengguna Internet (netizen) tergerak hatinya memulai aksi penggalangan dana untuk anak Irma Bule, pendangdut yang tewas karena digigit ular kobra.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis (14/4/22016), penggalangan dana itu dilakukan oleh netizen bernama Uti Brata lewat laman Kitabisa.com. Ia memasang target sebesar Rp50 juta untuk diberikan kepada anak Irma Bule.

Menurut Uti, Irma Bule tewas karena jeratan kemiskinan. Ia terpaksa menjalani profesi ekstrem dan nekat terus tampil meski telah digigit ular demi menafkahi anak-anaknya. Oleh sebab itu Uti tidak ingin hal yang sama terjadi pada buah hati Irma.

”Uang donasi ini akan dipakai untuk beasiswa anak Irma sehingga mereka tidak perlu lagi terperangkap dalam kemiskinan dan hidup mereka akan lebih baik dari orang tuanya,” tulis Uti dalam kolom keterangan.

Dari target yang dipasang, sejauh ini sudah terkumpul dana sebesar Rp24,5 jutaan yang didapat dari 119 donatur. Penggalangan dana itu masih akan dibuka selama 47 hari lagi atau hingga 31 Mei 2016.

Seperti diketahui, Irma Bule tewas beberapa menit setelah paha kanannya digigit ular King Cobra ketika ia manggung. Saking hebohnya, kejadian yang menimpa Irma bahkan menjadi sorotan sejumlah media luar negeri.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…