Ilustrasi pencuri mobil. (Hengky Irawan/Harian Jogja) Ilustrasi pencuri mobil. (Hengky Irawan/Harian Jogja)
Jumat, 15 April 2016 09:20 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PENCURIAN SLEMAN
Bercanda, Alasan Ihsan Curi Rubicon Milik Teman

Pencurian sleman kali ini berupa mobil mewah.

Solopos.com, SLEMAN – Ihsan Makmur, 25, warga Pleret Bantul ditangkap Unit Reskrim Polsek Depok Barat, Rabu (13/4/2016). Ia nekat mencuri mobil Rubicon milik seorang mahasiswi Sinta, 28, saat sama-sama berada di sebuah Kafe belakang Kampus UPV Veteran, Depok, Sleman pada Selasa (12/4/2016) lalu.

Kapolsek Depok Barat Kompol Partono menjelaskan, peristiwa pencurian mobil mewah itu berawal saat korban Sinta yang juga asal Minggir, Sleman itu nongkrong di sebuah kafe kawasan kampus UPN hingga pukul 02.00 WIB dinihari. Pada awalnya korban datang bersama teman tetapi ditinggal pergi.

Saat itu korban didatangi mantan pacarnya bernama Jack yang kebetulan mengajak temannya tak lain adalah Ihsan Makmur yang kini jadi tersangka. Setelah berbincang panjang lebar karena korban dengan Jack tampak berdebat, tersangka secara diam-diam mengambil kunci mobil Rubicon Nopol AB 1 WA milik korban.
“Kebetulan oleh korban, mobil itu diparkir di kafe tersebut. Tersangka bilang mau pergi dulu karena melihat korban dengan Jack tampak berdebat seperti bertengkar,” terangnya di Mapolsek, Kamis (14/4/2016).

Setelah mendapatkan kunci, tersangka lalu membawa kabur mobil tersebut dan disembunyikan di parkir basement salahsatu hotel berbintang di Caturtunggal, Depok. Tersangka lalu kembali ke kafe tempat Jack dan korban nongkrong, dengan naik taxi dari lobi hotel. Tersangka sempat menyimpan kunci dan STNK mobil yang kebetulan berada di dalam dompet gantungan kunci.

“Tersangka membawa mobil diparkir lalu kembali lagi ke kafe sekitar 30 menit,” ucapnya.

Setibanya di kafe, tersangka akan mengajak temannya, Jack pulang sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu juga korban mencari kunci mobilnya telah raib. Korban sempat menuduh tersangka namun mengelak dan justru mengajak pulang Jack. Karena merasa bertanggungjawab, Jack membantu korban melaporkan kasus pencurian itu Mapolsek Depok Barat.

Sekitar pukul 08.00 WIB, polisi menemukan mobil tersebut terparkir di hotel. Informasi itu didapatkan dari pihak keamanan hotel yang kebetulan hanya ada satu mobil Rubicon yang masuk ke parkir saat dinihari. Polisi juga memeriksa CCTV hotel hingga diketahui pelakunya adalah Ihsan Makmur. Saat diperiksa setelah ditangkap, tersangka mengaku baru pertama kali mencuri mobil. Saat ditanya motifnya hanya bercanda.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…